Teken Nota Kesepakatan KUA PPAS 2019

DPRD Pohuwato Apresiasi Kepatuhan Pemerintah Daerah

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Usai menggelar pembahasan ditingkat Badan Anggaran (Banggar) bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Pohuwato. Selasa (16/7). DPRD Pohuwato bersama dengan pemerintah daerah Kabupaten Pohuwato melaksanakan Paripurna penandatanganan nota kesepakatan tentang Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plasfon Anggaran (KUA PPAS), untuk Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2018.

Ketua DPRD Nasir Giasi,S.Pd,M.Si Dalam penyampaianya, berharap agar apa yang menjadi masukan DPRD untuk mempertajam serapan anggaran di masing-masing OPD, kedepan dapat dioptimalkan. Sehingga rencana program pembangunan yang telah ditetapkan bisa berjalan dan memberi manfaat kepada masyarakat.

“Dengan ditandatanganya KUA PPAS untuk APBD-P 2019 ini, Kami tentu berharap agar dimasing-masing OPD dapat menjalankan programnya disertai dengan evaluasi kinerja maupun serapan anggaran di masing-masing OPD. Sehingga apa yang menjadi masukan kami dalam pembahasan beberapa hari ini pun, diharapkan bisa menjadi perhatian serius pemerintah daerah dan OPD,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Nasir juga menyampaikan apresiasinya atas totalitas DPRD dan Pemerintah Daerah dalam melakukan pembahasan KUA PPAS APBD-P 2019. Sehingga dengan memaksimalkan waktu yang ada, Pembahasan bisa diselesaikan tepat waktu tanpa mengurangi kualitas pembahasan itu sendiri.

“Saya patut berbangga atas totalitas dari semua pihak yang terlibat. baik itu dari Tim Banggar DPRD Kabupaten Pohuwato dan dari Pemerintah Daerah, dimana untuk pembahasan KUA PPAS kali ini sudah sesuai aturan Permendagri. Kami sangat mengapresiasi ketaatan pemerintah daerah dalam siklus sistem perencanaanya yang alhamdulillah berkat kepatuhan tersebut bisa menjadikan KUA PPAS, bisa kita selesaikan tepat waktu. Semoga apa yang kita lakukan ini, bisa menjadi nilai ibadah kita dan bermanfaat untuk kepentingan masyarakat Pohuwato,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Amin Haras dalam sambutanya menyampaikan, pemerintah daerah sangat mengapresiasi kinerja DPRD yang secara maraton terus menggenjot pembahasan KUA PPAS untuk APBD-P 2019. Sehingga Berkat kerja keras serta kerjasama antar pemerintah daerah dan DPRD pembahasanya bisa diselesaikan dengan waktu yang tidak kurang dari batas pembahasan.

“Alhamdulillah pembahasanya lebih cepat, dan hari ini sudah disepakati bersama. Sehingga dengan demikian, selanjutnya hal ini pun akan segera kita tindak lanjuti dengan pengajuan RKA untuk perubahan anggaran tahun 2019, yang akan kami usahakan sudah diselesaikan sebelum masa transisi. Kami akan pacu sambil kami juga telah mengajukan juga KUA PPAS untuk tahun anggaran 2020,” ujar Amin Haras. (FN01)

 129 total views

Leave A Reply