Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

DPRD Pohuwato Kembali Gelar Pembahasan Penyerapan Anggaran

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, DPRD Bumi Panua kembali menggelar Rapat Evaluasi Penyerapan Anggaran tahun 2019 Dipimpin langsung Ketua DPRD Nasir Giasi, dan dihadiri para unsur pimpinan serta anggota DPRD, rapat evaluasi penyerapan anggaran tersebut juga menghadirkan masing-masing satuan perangkat kerja daerah (SKPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato.

Ditemui usai rapat pembahasan tersebut, Ketua Komisi III Beni Nento,SE.I mengimbau kepada masing-masing OPD untuk memperhatikan penyerapan anggaran. Sehingga penyerapan anggaran di masing-masing OPD bisa disesuaikan dengan rencana yang telah ditetapkan, yang tujuanya untuk mencapai hasil yang maksimal dalam kemajuan pembangunan daerah.

“Kami berharap untuk penyerapan anggaran di tahun 2019 ini bisa maksimal. Mengingat untuk penyerapan anggaran itu sendiri, bertalian dengan belanja pemerintah yang nantinya akan menjadi barometer apakah pemerintah bisa bekerja secara efektif dan efisien dalam mendorong pembangunan di daerah atau sebaliknya,” ujar Beni Nento.

Sementara itu, Ketua DPRD Nasir Giasi menyampaikan. Pihaknya sangat mendorong agar penyerapan anggaran lebih maksimal. Sehingga Ia menyarankan, agar pelaksanaan program dapat dilakukan lebih cepat, melalui perencanaan yang matang.

“Intinya harus maksimal, karena penyerapan anggaran bisa jadi penentu pertumbuhan ekonomi daerah kita. Sehingga bagi kami di DPRD, penyerapan anggaran 2019 lebih dimaksimalkan, apalagi saat ini sudah memasuki kuartal ketiga untuk serapan anggaran,” ucapnya. (FN01)

 83 total views

Facebook Comments