Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

DPRD Minta Pemda Fokus Ciptakan Tenaga Kerja Terampil Dan Kompetitif

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Tenaga kerja yang siap diserap dunia kerja tidak cukup hanya dengan terampil, namun juga harus bisa kompetitif. Maka dari itu, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pohuwato Wawan Hatama,S.Sos meminta agar pemerintah daerah terus meningkatkat kualitas dan produktivitas para tenaga kerja yang ada di Kabupaten Pohuwato.

Kepada sejumlah awak media, Politisi Partai Gerindra itu menyampaikan. Hal tersebut bertujuan agar SDM yang ada di Pohuwato bisa bersaing dan terterima di dunia kerja nasional maupun internasional. Sehingga bagi Komisi I, keberadaan Balai Latihan Kerja oleh dinas terkait memegang peran yang sangat strategis, khususnya dalam menciptakan tenaga-tenaga kerja yang terampil sekaligus kompetitif.

“Upaya yang dilakukan, bisa melalui pelatihan berbagai jenis keterampilan dan keahlian. Diantaranya adalah meningkatkan relevansi dan efesiensi program pelatihan sesuai dengan kebutuhan yang dinamis dan produktif, melakukan tugas pengembangan produktivitas dan sebagainya. Dengan harapan. langkah-langkah itu dapat memberikan keterampilan dan keahlian bagi peserta pelatihan. Dengan begitu, usai pelatihan, peserta dapat mengisi lowongan kerja sesuai. atau bisa menciptakan lapangan kerja secara mandiri dan produktif,” ujarnya.

Dengan tersedianya pelatihan kerja itu, sambung Wawan. Dapat mengatasi masalah pengangguran sekaligus meningkatkan kompetensi tenaga kerja di Kabupaten Pohuwato. Dengan demikian, tenga kerja di Pohuwato bisa memiliki pengetahuan, pengalaman dan keterampilan kerja untuk mengembangkan diri di dunia industri maupun berwirausaha secara mandiri.

“Pelatihan kerja itu menjadi pilihan, harapan dan karir masa depan menjadi pekerja profesional dan pengusaha tangguh. Fungsi pelatihan kerja juga dapat mendukung SDM kita untuk siap kerja kualitas dengan dan kompetensi yang bisa bersaing. Atau bahkan melalui pelatihan tersebut, mereka juga dapat membuka usaha sendiri, mengurangi pengangguran dan memperluas lapangan pekerjaan.” tandasnya. (FN01)

 74 total views

Facebook Comments