Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Fraksi BPKAN Harap Pemda Pohuwato Fokus Pada Kegiatan Ekonomi Perdesaan

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Kaitan dengan upaya pemerintah untuk meningkatkan kegiatan ekonomi di daerah. Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Pohuwato Umar Dj Biki, meminta agar kegiatan ekonomi masyarakat di pedesaan dan diperkotaan harus ditingkatkan sekaligus terintegrasi.

Dijelaskan Ketua Fraksi BPKN itu, Kegiatan ekonomi terintegrasi sangat diperlukan agar lebih memudahkan proses produksi, distribusi, hingga sampai ke tangan masyarakat. Sehingga nantinya, sambung Umar. Jika kegiatan ekonomi antara desa dan kota semakin mudah, maka laju pertumbuhan ekonomi juga akan semakin membaik.

“Perlu bagi pemerintah daerah ntuk mewujudkan kegiatan ekonomi terintegrasi untuk mendoroong pertumbuhan ekonomi. Maka dari itu, bagi kami di Komisi II, hal yang sangat perlu dilakukan adalah mengatasi persoalan-persoalan yang dapat menghambat kegiatan ekonomi masyarakat. Dimana salah satu faktornya adalah ketersediaan infrastruktur jalan yang lebih memadai untuk pendistribusian logistik,” ucapnya.

Disampaikanya pula, selain menjadi tanggungjawab pemerintah daerah. Intervensi dana desa juga sangat penting untuk mendorong kegiatan ekonomi masyarakat desa. Salah satunya dengan cara meningkatkan infrastruktur jalan tani bagi lahan pertanian masyarakat.

“Desa pun harus bisa mengambil peran untuk mendorong kegiatan ekonomi masyarakatnya. Sehingga kami di DPRD juga sangat berharap ada intervensi dana desa untuk meningkatkan infrastruktur jalan desa khususnya akses pertanian. Jika ini bisa diwujudkan, kelak perekonomian masyarakat Kabupaten Pohuwato akan semakin baik,” tandasnya. (FN01)

 87 total views

Facebook Comments