Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Terkait Perkara Gorr, AWB Didukung Gubernur Gorontalo

Faktanews,com (Daerah) – Kota Gorontalo, Terkait kasus Korupsi yang melibatkan Kepala Dinas Kominfo Provinsi Gorontalo, Asri Wahyuni Banteng. Gubernur Provinsi Gorontalo Rulsi Habibie memberikan dukungan moral dan siap memberikan bantuan hukum terhadap tersangka perkara yang telah rugikan negara kurang lebih 81 milliar tersebut.

Di depan wartawan, Gubernur Rusli menuturkan bahwa pihaknya akan memberikan dukungan dan segera akan menghadapi tuntutan hukum sesuai aturan peradilan, sebab dalam prosesnya masih belum ada keputusan mutlak karena belum adanya aturan putusan pengadilan.

“ Kami akan memberikan dukungan hukum, dan kita akan hadapi karena masih ada tahapan pengadilan,” Jelas Gubernur Rusli.

Selanjutnya, Gubernur Rusli menjelaskan bahwa pihaknya telah menerima surat pengunduran diri AWB sebagai Kadis Kominfo Provinsi Gorontalo, dengan alasan untuk lebih fokus menghadapi perkara yang melibatkan bawahannya itu.

“ Dan yang bersangkutan saudari AWB, walaupun belum menerima surat sebagai tersangka sudah mengajukan pengunduran dirinya, karena ingin fokus menghadapi kasus yang melibatkan dirinya, dan itu sangat Gentel,” jelas Gubernur dua periode itu.

Selain itu, Gubernur Rusli juga memberikan dukungan moral kepada AWB, sebab menurutnya AWB sudah menjalankan tugas sesuai aturan pada pembangunan Mega proyek GORR itu.

“ Dia tegar dan tidak takut, karena merasa yang dilakukanya itu sudah sesuai aturan dan tidak korupsi, catat tidak korupsi,” Tegas Rusli.

Sebelumnya, Asri Banteng ditetapkan sebagai tersangka kasus pembanguan GORR  oleh Kejaksaan Tinggi Gorontalo, sesuai perintah penyidikan Kejati Gorontalo, berdasarkan Surat bernomor No 335. Terkait pihak yang dinilai bertanggung jawab pada perkara Korupsi tersebut. (FN11)

330 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Facebook Comments