Tekan Kesenjangan, DPRD Pohuwato Dorong Pemerataan Pembangunan

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Kesenjangan kemajuan dan perkembangan antara kota dan desa memang masih menjadi salah satu perhatian DPRD Kabupaten Pohuwato. Megingat, masalah kesenjangan kemajuan pembagunan berdampak pada masyarakat, khusunya kaitan dengan persoalan ketenagakerjaan dan lapangan kerja, serta masalah lingkungan hidup. Maka dari itu, DPRD menilai, perlu ada usaha lebih kaitan dengan pemerataan pembangunan di desa dan di kota.

Kepada sejumlah awak media, Ketua DPRD Kabupaten Pohuwato Nasir Giasi,S.Pd,M.Si mengungkapkan, ada beberapa hal yang perlu dilakukan pemerintah daerah untuk mewujudkan pemerataan pembangunan di Kabupaten Pohuwato. Salah satunya percepatan pembangunan secera optimal.

“Percepatan Pembangunan secara optimal adalah salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi kesenjangan pembangunan di daerah kita. Jika ini bisa diatasi, maka tentu akan sangat memberikan dampak positif bagi masyarakat. Karena dengan pemerataan pembangunan, tentu akan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat,” ujarnya

Dijelaskanya pula, bahwa pembangunan secara optimal yang dimaksud ialah mendorong percepatan pembangunan dan pertumbuhan wilayah-wilayah strategis yang memiliki potensi. Sehingga bagi DPRD, desa-desa yang memiliki potensi di berbagai sektor harus terus dikembangkan.

“Desa-desa yang sebenarnya potensial pun harus terus dikembangkan. Nah, infrastruktur di desa tersebutlah yang harus dipercepat pembangunannya, sebagai contoh, desa yang memiliki potensi wisata alam, harus ditunjang oleh infrastruktur yang memadai, sehingga akan memudahkan wisatawan untuk berkunjung. Sehingga dengan potensi yang dimiliki, serta didorong infrastruktur yang memadai, tentu akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat sekitar. Maka dari itu, kami di DPRD sangat berharap agar pemerataan pembangunan di Kabupaten Pohuwato terus ditingkatkan,” tandasnya. (FN01)

 135 total views

Leave A Reply