Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Perda Pertanggungjawaban APBD Pohuwato 2018 Disahkan

DPRD Harap Pelaksanaan Lebih Dioptimalkan

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Setelah melalui beberapa tahapan pembahasan ditingkat komisi, panitia Khusus (Pansus) hingga Badan Anngaran. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pohuwato, Senin (8/7). Resmi mengesahkan Peraturan Daerah (Perda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018.

Jalanya sidang Paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Nasir Giasi, didampingi Wakil Ketua Saiful A Mbuinga. Wabup Amin Haras, sejumlah Unsur Forkopimda, serta para pimpinan dan anggota DPRD serta OPD juga nampak hadir dalam rapat tersebut.

Dalam kesempatan tersebut. Ketua DPRD Nasir Giasi menyampaikan DPRD sangat berharap agar pemerintah daerah khusunya masing-masing OPD untuk segera menindak lanjuti rekomendasi-rekomendasi yang disampaikan DPRD ke pemerintah daerah, Sehingga untuk pelaksanaan APBD di tahun yang sedang berjalan ini, bisa lebih dioptimalkan.

“Semoga apa yang telah kita lakukan, dalam upaya membangun daerah dan memajukan kesejahteraan masyarakat Pohuwato selama ini, kelak menjadi amal ibadah dan sebagai wujud pengabdian kita kepada bangsa dan negara, ,” ujarnya.

Selain itu, sambung Politisi Partai Golkar itu. Pihaknya juga mendorong agar eksekutigf dalam hal ini pemerintah daerah untuk terus melakukan evaluasi terhadap rencana aksi perbaikan mekanisme proses pembangunan di daerah yang lebih efisien dan efektif, sehingga program pembangunan daerah benar-benar bisa dirasakan masyarakat manfaatnya.

“Sebagai mitra dalam pembangunan di daerah, Kami juga berharap kedepan pemerintah daerah dapat mengoptimalkan serapan anggaran serta memperkuat fungsi di masing-masing OPD yang ada dilingkungan kerja Pemerintah Kabupaten Pohuwato, dengan harapan. Akan memberikan dampak yang lebih bagi peningkatan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat,” tandasnya. (FN01)

 76 total views

Facebook Comments