Syarif Instruksikan OPD Selesaikan Program Strategis APBD Induk

Faktanews.com Daerah – kabupaten Pohuwato, Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga menginstruksikan kepada seluruh OPD untuk segera menyelesaikan program strategis pada APBD Induk. Hal ini agar pada APBD Perubahan yang segera bergulir nanti akan lebih fokus pada perencanaan untuk tahun anggaran berikutnya.

Hal ini ditegaskan Syarif agar tidak mengulangi apa yang dilakukan pada APBD Perubahan tahun 2018, dimana masih terdapat perencanaan program kegiatan strategis. Yang seharusnya sudah selesai di APBD induk.

“Saya berharap sekali lagi, konsen kita di 2018 sedikit ada kekurangan kita. Masih berani untuk merencanakan program kegiatan yang cukup strategis di APBD Perubahan. Saya berharap ini tidak boleh terulang, di APBD induk ini justru kesempatan untuk mendorong percepatan program kegiatan. Di APBD Perubahan nanti konsentrasi kita adalah membuat perencanaan untuk tahun tahun anggaran berikutnya,” pungkas Bupati dua periode itu.

Sehingga itu sebelum memasuki APBD Perubahan seluruh OPD diingatkan untuk segera mungkin menyelesaikan program-program strategis. Agar Pemerintah Daerah pun lebih siap menghadapi penyusunan APBD 2020. (FN01) 

 105 total views

Leave A Reply