Dorong Realisasi APBD, Fraksi BTI Harap OPD Optimalkan Kinerja

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Realisasi APBD Kabupaten Pohuwato pada semeter II untuk tahun anggaran 2019, mendapat perhatian DPRD Kabupaten Pohuwato. Dimana menurut Ketua Fraksi Bhineka Tunggal Ika, Yunus Abdullah Usman. Pemerintah Daerah harus terus menggenjot kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam penyerapan anggaran. Pasalnya, di triwulan ke II tahun 2019 ini, serapan anggaran OPD masih perlu ditingkatkan.

“Nah kami berharap, pada APBD-P nanti masing-masing OPD untuk siap membelanjakan anggaran untuk program dan kegiatan strategis yang berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat. Secara keseluruhan memang kita belum terlalu mengevaluasi berapa serapan anggaran OPD namun pada semester II ini penyerapanya perlu ditingkatkan,” ucapnya.

Dilanjutkan Politisi Partai Kabangkitan Bangsa, serapan anggaran yang rendah akan berdampak negatif terhadap ekonomi. Sehingga dirinya mengingatkan para Pimpinan OPD untuk melakukan evaluasi terhadap realisasi anggaran diintansinya masing-masing. Sehingga permasalahan yang menghambat penyerapan anggaran, bisa segera diatasi.

“Minimal, realisasi anggaranya bisa mencapai angka minimunm. Kenapa kami terus mendorong agar penyerapan anggaran di 2019 ini untuk dioptimalkan, karena realisasi APBD adalah jaminan pembangunan terlaksana dengan baik, sehingga manfaatnya bisa dirasakan masyarakat. Makanya capaian masing-masing OPD menjadi salah satu evaluasi kepala dinasnya,” tandas Aleg Dapil Wanggarasi-Lemito tersebut. (FN01)

 162 total views

Leave A Reply