Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Ketua Fraksi BTI Harap Pemda Pohuwato Percepat Penyerapan Anggaran

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Pohuwato Yunus Abdullah Usman, mendorong agar percepatan penyerapan anggaran segera dilakukan oleh pemerintah daerah, khususnya masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Hal ini dimaksudkan Ketua Fraksi Bhineka Tunggal Ika itu, mengingat saat ini sudah memasuki pertengahan tahun 2019. Sehingga, kata Yunus. Dengan percepatan penyerapan anggaran oleh masing-masing SKPD tidak akan berdampak pada lambanya pembangunan di daerah terutama di sektor pembangunan infrastruktur.

“Pemerintah khususnya masing-masing OPD harus sesegera mungkin dapat melakukan penyerapan anggaran di tahun 2019 ini. mengingat, saat ini sudah memasuki pertengahan tahun. Sehingga sangat diperlukan langkah cepat pemerintah, agar penyerapan anggaran tahun 2019 ini benar-benar bisa dimaksimalkan dengan baik,” ujar Yunus

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini juga mengatakan, dalam penyerapan anggaran, harus pula diawasi secara efektif oleh pemerintah melalui OPD-OPD terkait, mengingat daya serap anggaran tahun ini akan berpengarauh pula pada anggaran di tahun selanjutnya.

“Apabila realisasi penyerapan anggaran pada tahun ini meningkat, tentu akan berdampak pada membaiknya pembangunan di daerah. Selain itu, dengan maksimalnya penyerapan anggaran di tahun ini, tentu akan memberikan multi efek yang positif pula pada instansi-instansi pemerintahan yang ada di Kabupaten Pohuwato. Kami berharap, hal ini dapat menjadi perhatian bagi pemerintah terlebih di instansi-instansi terkait,” tambahnya. (FN07)

147 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments