Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Tutup Festival Pekan Syawal 1440 H, ini Harapan Wabup Amin

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Wakil Bupati Amin Haras Kamis kemarin di Dusun Anggrek Desa Marisa Utara secara resmi Menutup Festival Pekan Syawal 1440 H 2019 Masehi yang dilaksanakan oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Pohuwato.

 

Wabup Amin Haras menyerahkan Piala bergilir ke Kecamatan Buntulia sebagai juara umum pada Festival yang berlangsung selama tiga hari dari 10 hingga 12 Juni dan diikuti oleh 7 Kecamatan yakni Paguat, Dengilo, Marisa, Buntulia, Duhiadaa, Patilanggio dan Taluditi dengan kegiatan berupa Pemilihan Dai (Pildai), Lomba Shalat Berjamaah, Lomba Hafidz, Lomba Vokalia Religi dan Lomba Qasidah.

 

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Pohuwato Amin Haras mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi ide dan gagasan dari BKPRMI, dirinya pun berharap dalam pelaksanaan kegiatan Festival Pekan Syawal dapat membuat para kaula muda untuk tidak terkontaminasi dengan adanya perkembangan zaman yang cukup meningkat.

 

“ Kegiatan ini sangat baik dan inisiasi yang dilakukan oleh BKPRMI perlu didukung baik oleh Pemda maupun Pemerintah Desa. Karena dari sini maka anak-anak sampai remaja sudah beroleh bekal ataupun bisa membentengi dirinya dari perkembangan zaman yang semakin modern. Karena harus kita akui bahwa tantangan kedepan dan tidak saja pemerintah tapi tantangan bagi kita semua khususnya umat muslim yaitu diera teknologi yang semakin terbuka, Olehnya melalui wahana seperti ini kita bersyukur, ini adalah ajang untuk bagaimana melakukan pembinaan keagamaan untuk terus memupuk, memperdalam akidah mulai dari anak, remaja bahkan sampai orang dewasa. Supaya generasi ini menjadi generasi yang terbaik kedepan yang bisa dibanggakan.”Harap Amin. (FN07)

52 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments