Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Special Diving Bupati Syarif Dan Komunitas Kambers, Kado HUT Pemerintahan Damai Kedua

Faktanews.com (Daerah) – Gorontalo, Setelah merayakan peringatan Pemerintahan Damai (Darwis Moridu – Anas Jusuf) ke 2 yang dirangkaikan dengan Gebyar Ketupat 2019 kemarin, Bupati Darwis kembali akan menerima kunjungan Ketua POSSI (Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia) Syarief Mbuinga dan Komunitas  Kambungu Beresi Provinsi Gorontalo untuk mencicipi Keindahan Pantai Kota Ratu yang terletak di Desa Tenilo Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo.

 

Bupati Boalemo Darwis Moridu melalui Jeffry Rumampuk mengatakan bahwa kunjungan Ketua POSSI Syarief Mbuinga ini sudah disampaikan sebelumnya pada kunjungan Safari Idul Fitri Pemda Pohuwato dan pemkot Gorontalo beberapa waktu lalu. Menurut Jeffry, Syarief yang juga Bupati Pohuwato itu telah memastikan untuk melaksanakan kegiatan Diving dilokasi Pantai Kota Ratu.

 

” Kegiatan Diving yang akan dilakukan oleh teman – teman POSSI itu sudah dosampaikan sebelumnya saat kunjungan Pak Syarief di Safari Idul Fitri kemarin. Hal ini dilaksanakan sebagai hadiah kado Ulang Tahun Pemerintahan Damai yang kedua. Dimana nanti pak syarief beserta teman teman POSSI akan mengabadikan keindahan alam yang ada di bawah laut Pantai Kota Ratu. Dan Alhamdulillah tadi Pak Syarief sudah memastikan terlaksananya kegiatan itu nanti.” Ungkap Jeffry.

 

Jeffry menambahkan bahwa selain Kunjungan POSSI, Komunitas Kambungu Beresi juga telah memastikan partisipasinya untuk melaksanakan kegiatan bersih- bersih lingkungan, penanaman Pohon dan pelayanan kesehatan dilokasi pantai Kota Ratu. Hal ini kata Jeffry adalah sebuah bentuk kebersamaan didalam menjaga lingkungan Khususnya di sekitar Pantai.

 

” Alhamdulillah, dihari yang sama juga teman teman dari komunitas Kambungu Beresi Gorontalo juga telah mengkonfirmasi kesiapannya untuk melaksanakan kegiatan mulia itu di Pantai Kota Ratu dan untuk itu kami sangat mengapresiasi niat dari Kambungu Beresi.” Tambah Jeffry.

 

Ketua POSSI Gorontalo Syarief Mbuinga ketika dihubungi media membenarkan kepastian pihaknya untuk hadir dan mengeksplor keindahan bawah laut Pantai  Kota Ratu.

 

” Iya, jadi kami akan memgeksplor keindahan alam bawah laut pantai Kota Ratu untuk kemudian kami abadikan foto – fotonya. Setelah itu kami akan berikan ke Pak Bupati Darwis sebagai Kado Ulang Tahun pemerintahan Damai kedua.” Jelas Syarief.

 

Presiden Kambungu Beresi Sugandi Hamsah mengungkapkan pihaknya juga akan hadir dan melaksanakan beberapa kegiatan. Kata Pria yang akrab disapa Gandi ini tujuan dari Kambungu Beresi sangat jelas untuk menjaga lingkungan.

 

” Kambungu Beresi mempunyai Tagline ” Dari Gorontalo Untuk Dunia”. Dan kami fokus pada lingkungan, sehingga di Hari minggu nanti, kami akan melaksanakan beberapa kegiatan di Pantai Kota Ratu.” Tutup Gandi. (***)

153 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments