Bupati Pohuwato Beserta Forkopimda Meriahkan Perayaan HUT Perdana Desa Taluduyunu

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Dalam Rangka kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 180 Desa Taluduyunu yang dihadiri Bupati Pohuwato, Kapolres Pohuwato, Kepala Kejaksaan Negeri Marisa, Ketua Komisi III DPRD Pohuwato, Ketua TP. PKK, serta beberapa Pimpinan OPD, Camat Buntulia, di mesjid Desa taluduyunu, Rabu (12/6).

 

Dalam sambutannya, Bupati 2 Periode Syarif Mbuinga menyampaikan ucapan selamat hari jadi Desa Taluduyunu dan saya sangat memgapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa dan masyarakat.

 

“Selamat ulang tahun kami ucapkan untuk Desa Taluduyunu. Kami juga ingin menyampaikan apresiasi terhadap apa yang dilakukan oleh Kepala Desa.  Bupati sangat menghargai sejarah dan merunutkannya secara detil awal tahun berdirinya desa ini. Itu bukanlah pekerjaan mudah dan patut kita beri apresiasi,” Ungkap Syarif seraya ditambahkan bahwa

 

Bupati yang disapa Pasisa dari barat ini berharap serta mengajak agar Generasi milenial Desa Taluduyunu selalu menjaga Ukhuwa Insani serta menjauhi Narkoba.

 

“ Saya pun tak akan pernah berhenti untuk selalu mengajak masyarakat khususnya para pemuda untuk bersama-sama memerangi Narkoba dan miras karena 2 hal itu selalu menciptakan perilaku buruk buat kita semua, sehingga saya berharap agar kita semua dapat bersama mencegah perilaku kriminal di tengah masyarakat serta menjaga kekompakan dan kebersamaan antara Kepala desa dan masyarakat.” Terang Syarif

 

Kepala Desa Taluduyunu Abdul Hamid Sukoli menyampaikan ungkapan rasa syukur kepada Bupati, Forkopimda serta pimpinan OPD Atas kehadiran pada perayaan HUT Desa taluduyunu yang ke 180, Bahwa peringatan hari jadi Desa taluduyunu ini merupakan yang pertama kali digelar oleh pemerintah Desa dan Insha Allah kedepan, kegiatan ini dapat ditetapkan menjadi agenda rutin Perintah Desa Taluduyunu,” Terang Hamid.

 

“ Saya sangat bangga dan bersyukur saat ini, dimana diperayaan Ulang Tahun Desa Taluduyunu yang perdana ini pun dihadiri Oleh Bupati Syarif dan unsur Forkopimda Pohuwato beserta jajaran OPD Bumi Panua, dan Insya Allah perayaan ini akan menjadi kegatan rutin bagi kami Pemerintah Desa.” Jelas Kades yang kerap disapa Yopin ini.

 

Berdasarkan hasil pantauan Fakta News, Peringatan HUT Desa Taluduyunu ini pun  diisi dengan berbagai rangkaian agenda kegiatan seperti perjamuan umum hidangan makanan yang bertempat di lapangan taluduyunu serta hiburan rakyat klasik tradisional (FN07)

 371 total views

Leave A Reply