Dikeluhkan Tentang Pelayanan, DPRD Pohuwato Gelar Rapat Hearing Bersama RSUD BP

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Tak menuggu waktu lama bagi DPRD Pohuwato untuk menindaklanjuti apa yang menjadi keluhan masyarakat. Hal ini seperti yang dilakukan lembaga representasi masyarakat Bumi Panua tersebut, saat mendengar adanya keluhan warga kaitan dengan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Bumi Panua beberapa waktu lalu dengan menggelar hearing.

Rapat yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Saipul A Mbuinga dan dihadiri para Pimpinan dan Anggota Komisi I, II dan III tersebut, juga dihadiri Direktur RSBP Dr. Syahrawanti Abbas dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pohuwato, untuk memberikan klarifikasi kaitan dengan persoalan yang dikeluhkan warga.

Dalam penyampaianya, Dr. Syahrawati Abbas mengatakan, kejadian yang belakangan heboh diberitakan oleh media lokal tersebut, hanyalah miss Komunikasi antara petugas medis dan keluarga pasien, sehingga apa yang disebutkan oleh masyarakat, tidak seperti yang diucapkan oleh dokter yang bersangkutan.

“Setahu saya, yang bersangkutan (dokter,red) tidak menyebutkan bakar saja rumah sakit ini, hanya menyebutkan bayar saja, sehingga ada kesalahpahaman antara keluarga pasien dan petugas dalam hal ini dokter yang sedang bertugas. Dari kejadian ini, kami pun akan terus berkomitmen untuk lebih memaksimalkan pelayanan kami kepada masyarakat,” ujarnya dalam hearing tersebut.

Sementara itu, menanggapi persoalan tersebut, Wakil Ketua DPRD Saipul A Mbuinga berharap agar persoalan tersebut sesegera mungkin untuk diselesaikan bersama-sama, dengan tidak menimbulkan persoalan baru lagi di masyarakat.

“Kami berharap, kiranya semua persoalan sudah diselesaikan. Tentu dengan komitmen bersama untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan yang lebih ramah, disiplin kerja yang baik serta yang terpenting adalah bagaimana pelayanan kita yang lebih memudahkan masyarakat,” harap Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pohuwato tersebut.

Sebelumnya, salah satu masyarakat sempat mengeluhkan pelayanan di RSUD Bumi Panua. Dimana pihak keluarga pasien merasa pelayanan di RSUD tersebut sangat lambat, terlebih sikap yang ditunjukan salah satu petugas medis yang sedang bertugas. (FN01)

 253 total views

Leave A Reply