Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Bangkitkan Minat Membaca, Comunitas Milenial Road Show Literasi Ramadhan

Faktanews.com ( Daerah ) – Kabupaten Pohuwato, Comunitas EDUCARE INSTITUTE – EDIT, Melaksanakan Kegiatan Road Show Literasi Ramadhan Comunitas Milenial Pohuwato-Boalemo bersama 9 Komunitas dan LSM lainnya, yakni PB KPMIP, GEMPAR Boalemo, Pohuwato Creator, HMI Komisariat Sospol UNIPO, P2D3, Sikola Ra’yati, AJP, ProsesNews, SorotanId. Sabtu (25/5)

Kepada Fakta News Ketua Panitia Zul Alei mengatakan Kegiatan ini merupakan Kegiatan Rutin Educare Institute yakni menggelar Literasi Membaca demi Memotivasi dan Membangkitkan Minat Baca Generasi Milenial saat ini. Hanya saja untuk tahun ini Educare Institute Menggandeng Komunitas dan LSM lainnya dalam kegiatan Road Show Literasik Milenial kali ini agar Persatuan Generasi Milenial tetap akan terbangun demi Kecerdasan Bangsa. Kata Zul

Kegiatan ini akan dilaksanakan di dua kabupaten yakni Kabupaten Pohuwato dan Boalemo namun kegiatan di awali dari Kabupaten Pohuwato dan ditandai di beberapa Titik kegiatan, yang Alhamdulillah Kemarin di titik pertama yakni Panti Asuhan Al-Multazam Desa Buntulia Utara, Kec. Buntulia dan Hari ini tanggal 26 Mei 2019 di titik kedua yakni Majelis Zikir Nurul Khairat Desa Teratai Kec. Marisa. Dengan mengambil konsep inklusif yang mengangkat tema Persaudaraan, Pendidikan dan Milenial. Ucap Zul seraya ditambahkan bahwa

Dimana kegiatan ini bertujuan mengisi agenda positif dibulan Suci Ramadhan dengan kegiatan Literasik Membaca Tanya Jawab Ilmiah, Ngabuburit Tadarusan al-qur’an, Buka Puasa bersama dan kegiatan santunan. Dimana pelaksanaannya akan dilaksanakan di Panti Asuhan dan Majelis Zikir yang berada dikabupaten Pohuwato dan kabupaten Boalemo. Alasan Komunitas Milenial memilih Panti Asuhan dan Majelis Zikir sebagai tempat Kegiatan Road show Literasik Ramadhan yaitu Pertama Untuk meningkatkan kepedulian kepada saudara dan adik2 kita yang mungkin menjelang Ramadhan tidak memiliki keluarga khususnya orang tua. Kedua bahwa Generasi kita hari ini masih ketinggalan waktu untuk banyak Membaca Dan Menulis. Sehinggannya perlu adanya kegiatan sosialisasi atas literasi lebih khusunya Baca Tulis Al-Qur’an. Ketiga masih banyak kalangan mudah kurang terkonsentrasi dengan kegiatan positif yang mampu mepengaruhi lingkungan.

“Olehnya dengan kegiatan ini bisa menjadi virus positif terhadap generasi kita untuk mengisi waktu bulan puasa bukan hanya pada aspek hablum min Allah tapi harus sampai pada aspek hablum minannaas,” Tutup Zaul (FN07)

199 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments