Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Status WNA China Meninggal, Kemenkumham Menunggu Keluarga Korban

Faktanews.com (Daerah) – Gorontalo, Terkait dengan Kasus meninggalnya seorang WNA asal China ditambang Gorut, ditemui di Kantor HAM dan Imigrasi Gorontalo Pak Soeryo Tarto selaku Kepala Kantor Imigrasi Gorontalo menjelaskan bahwa pihaknya sudah bekerja sama dengan berbagai bidang Keamanan dan pengawasan terkait Warga Negara Asing di Gorontalo.

 

” Saat ini penangannya bukan hanya dilakukan oleh kami melainkan juga dengan instansi terkait yg memang membawahi bidang pengawasan dan keamanan” terang Pak Soeryo disejumlah awak media

 

Kematian satu orang Warga Negara Asing (WNA) penambang asal China ini masih dalam penyelidikan polisi. Meskipun demikian dari pihak Keimigrasian menuturkan bahwa jenazah tertahan bukan dikarenakan penyelidikan melainkan masih menunggu keputusan pihak keluarga dari jenazah.

 

WNA asal China bernama Yang Hechuan (30th), yang tewas di lubang tambang emas Ilangata di Desa Ilangata Barat ini kabarnya akan segera dibawah oleh pihak keluarga.

 

Tetapi Sesuai dari Hasil wawancara, Kepala Imigrasi Gorontalo menjelaskan bahwa pihak keluarga dari bersangkutan telah tiba di Indonesia belum menentukan langkah yang akan dilakukan untuk jenazah.

 

” Pihak keluarga dari WNA yg meninggal ini telah tiba dan kita tinggal menunggu apakah jenazah tersebut akan dibawah ke china atau kremasi atau dikuburkan disini” Jelas Soeryo

 

Sampai berita ini dimuat, pihak keluarga jenazah masih berada di Rumah sakit Aloe Saboe. (FN11)

78 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments