Keluarga Besar DPRD Pohuwato Gelar Buka Bersama Santri Dan Anak Yatim

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Setiap tahunnya, Keluarga besar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pohuwato, menggelar buka bersama pemerintah, para tokoh serta masyarakat. Hal serupa juga dilaksanakan oleh DPRD Kabupaten Pohuwato, Dimana dalam kegiatan tersebut, DPRD kembali menggelar Buka Bersama para anak yatim dan santri dari pondok pesantren Hidayatullah Marisa.

Kegiatan tahunan DPRD tersebut juga turut dihadiri Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga, Wakil Bupati AMin Haras, bersama unsur Forkopimda serta pejabat asn dilingkungan Pemkab Pohuwato. Menariknya, Bukber tahun ini pun merupakan kegiatan Bukber terakhir bagi para anggota DPRD Kabupaten Pohuwato untuk periode 2014-2019.

Ketua DPRD Kabupaten Pohuwato Nasir Giasi dalam sambutanya mengatakan, kegiatan tersebut memang merupakan rutinitas tahunan yang dilaksanakan keluarga besar DPRD untuk memperkuat jalinan silaturahmi antara lembaga DPRD, pemerintah daerah, maupun dengan masyarakat.

“Buka puasa ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi diantara kita, baik itu antar anggota DPRD itu sendiri, dengan Pemerintah Daerah dan unsur Forkopimda selaku mitra kami di DPRD, atau dengan masyarakat selaku konstituen. Maka dari itu, dalam bukber kali ini, saya berharap bisa menjadi wadah untuk terus memperkuat persatuan dan sinergitas kita dalam membangun daerah,” ujar Nasir.

Dalam kesempatan itu, Nasir juga mengajak agar seluruh elemen masyarakat untuk dapat bersatu kembali usai perheletan pesta demokrasi Pemilu 2019 kemarin. Dimana dalam kontestasi tersebut, cukup banyak menimbulkan gesekan-gesekan di masyarakat.

“Setelah beberapa waktu kemarin kita sempat mengalami perbedaan pendapat dan pilihan, sudah saatnya kita satukan kembali hubungan kita dan pererat lagi tali persaudaraan diantara kita, untuk sama-sama menuju Bumi Panua yang yang lebih baik lagi,” imbuh Politisi Partai Golkar tersebut.

Pada buka puasa kali ini, Keluarga besar DPRD Pohuwato turut mengundang para tokoh pemuda, organisasi kepemudaan, para tokoh agama dan masyarakat, dimana kegiatan tersebut juga dirangkaukan dengan penyerahan sejumlah paket ramadhan kepada kaum dhuafa. (FN07)

 184 total views

Leave A Reply