Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Dugaan Korupsi GORR, Tanpa Disebut Nama Rusli Habibie Tetap Ada

Faktanews.com (Daerah) – Gorontalo, Ditemui selepas melakukan penyidikan terhadap Rusli Habibie terkait kasus GORR. Kepala Kejaksaan Provinsi Gorontalo Firdaus Dewilmar menjelaskan bahwa Pihak Kejaksaan sudah hampir merampungkan seluruh data terkait kasus yang melibatkan kurang lebih 1100 saksi ditambah dengan beberapa saksi dari pihak Pemerintah dan pihak apprisial tersebut.

“kita sudah 90% merampungkan data terkait kasus GORR,  10 persen tinggal menunggu hasil dari BPKP” tandas Firdaus.

Pihak Kejaksaan berjanji bahwa dalam waktu dekat mereka akan segera menetapkan tersangka sebab tidak ada lagi hambatan dalam penyelidikan.

Untuk kerugian negara Firdaus menuturkan,  bahwa Pihak Kejaksaan telah mengantongi analisis secara Akademis dan tinggal menunggu hasil dari pihak BPKP. Namun agar hasil lebih kuat pihaknya tak ingin terburu-buru sebab kasus ini menyangkut hajat hidup orang banyak.

“kami berupaya benar-benar secara form sehingga dapat dipertanggung jawabkan secara keilmuan, hukum, dan admistrasi”

Pada kesempatan itu pula, Firdaus membeberkan isi Dokumen dan data-data terkait pembebasan Lahan GORR yang dimana Nama orang Provinsi Gorontalo bercantum didalamnya.

“dari Dokumen-dokumen yang dikumpulkan oleh penyidik,  tanpa disebutkan sekalipun tetap ada nama Pak Rusli bahkan tanpa harus menghadirkan saksi” tutur Firdaus saat ditanyakan Oleh Tim Faktanews.

Kasus GORR adalah kasus yang telah diberulang kali diekspos oleh pihak Kejaksaan Agung dan KPK, selain beberapa kasus lain yang tengah diselidiki oleh pihak Kejaksaan Tinggi Gorontalo. Yang diantaranya kasus Bansos BoneBolango yang melibatkan Hamim Pou yang sudah masuk supervisi oleh KPK dan Kasus Gedung DPRD.

“untuk kasus Gedung DPRD sedang dihitung oleh BPKP. untuk kasus Bansos, Hamim Pou sudah diperiksa dan hasilnya sudah ada, tinggal menunggu jadwal untuk ekspos” jelasnya. (FN12)

433 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments