Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Ketua Fraksi PDIP Minta Pelaku Usaha Taat Terhadap Izin Lingkungan

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Bagi Komisi III DPRD Kabupaten Pohuwato, Ketaatan perusahaan terhadap peraturan lingkungan hidup sangat perlu dan penting dilakukan oleh setiap perusahaan yang ada di Kabupaten Pohuwato. Mengingat, hal itu sangat berpengaruh besar terhadap banyak hal yang positif, baik dalam perusahaan itu sendiri maupun di masyarakat. Hal ini sebagaimana yang disampaikan Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Pohuwato, Darwin Situngkir kepada sejumlah awak media

Untuk itu, kata Ketua Fraksi PDI-Perjuangan tersebut. Baik Pemerintah dan Perusahaan harus bisa menjalankan peran masing-masing, dalam mewujudkan ketaatan perusahaan terhadap peraturan lingkungan hidup di Kabupaten Pohuwato. Dimana Pemerintah Daerah sebagai pihak yang mempunyai kewenanganan membuat regulasi, pengawasan, pengendali, serta pendampingan. dan Perusahaan yang mempunyai kewajiban menjamin lingkungannya di dalam lingkup perusahan maupun dampak dari kegiatan perusahaan itu. harus bisa bekerjasama dalam mewujudkan ketaatan lingkungan di Bumi Panua.

“Maka dari itu, baik pemerintah daerah dan perusahaan harus bisa menjalankan tugas dan peranananya masing-masing. Apalagi tugas dan tanggung jawab pemerintah dan perusahaan sudah diatur dalam peraturan perundang-undangaan,” jelas Darwin.

Dirinya juga mengapresiasi upaya yang dilakukan pemerintah daerah melalui dinas terkait untuk meningkatkan partisipasi serta ketaatan perusahaan dalam melaporkan setiap kegiatan usaha yang dijalankan di Kabupaten Pohuwato.

“Kami sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan pemerintah daerah, untuk terus meningkatkan tingkat ketaatan perusahaan dalam menjaga lingkunganya. melalui kegiatan pembinaan ketaatan Pelaku Usaha Terhadap Izin Lingkungan dan Izin Perlindungan Pengelolaan Lingkungan Hidup. Kami pun berharap, kedepan ketaatan perusahaan-perusahaan yang ada di Bumi Panua bisa menjadi contoh bagi perusahaan di daerah-daerah lain,” tandasnya. (FN07)

36 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments