Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Evaluasi Zona Integritas, Kejaksaan Agung Kunjungi Kejati Gorontalo

Faktanews.com (Daerah) – Gorontalo, Kejaksaan Agung melakukan kunjungan di Kejaksaan Tinggi Gorontalo terkait evaluasi Zona Integritas bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani,  selasa (14/05) 2019. Tim Kejaksaan Agung disambut langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo beserta seluruh Kepala Wilayah Kejaksaan Tinggi Gorontalo dan jajaranya.

 

Dari hasil informasi yang didapatkan oleh Fakta News, Kedatangan Tim Kejaksaan Agung di Provinsi Gorontalo tak lain juga sebagai kegiatan evaluasi Wilayah Bebas Korupsi di lingkungan kejaksaan. Serta dirangkaikan dengan evaluasi seluruh pimpinan kejaksaan dan kinerja Kejaksaan Tinggi Gorontalo dalam menangani berbagai kasus yang diusut Kejaksaan terlebih khusus berbagai kasus Korupsi yang tengah diusut Kejaksaan Tinggi Gorontalo.

 

Selain itu,  Kejaksaan Agung  pun memeriksa berbagai fasilitas pelayanan publik yang disediakan oleh Kejaksaan Tinggi Gorontalo. Pada kesempatan kali ini  Kejati Firdaus Dewilmar memperkenalkan fasilitas layanan dan informasi publik yang sudah dipersiapkan oleh Kejaksaan tinggi Gorontalo.

 

“Layanan dan informasi Publik dapat di lihat dalam jurnal Visual Kejaksaan Tinggi berbasis Web,  seluruh kegiatan Kejaksaan tinggi tiap Wilayah Gorontalo dapat disaksikan disini” jelas Pak Firdaus 10 menit sebelum memasuki Aula pertemuan.

 

Kedatangan Tim dari Kejaksaan Tinggi tak lain ialah untuk memotoring kesiapan Kejaksaan Tinggi Gorontalo menuju program Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Bebas Bersih Melayani.

 

“Ada 6 area Perubahan yang menjadi kriteria penilaian Wilayah Bebas Korupsi dari ke enamnya sebenarnya lebih di tekankan pada profesionalitas Tupoksi jajaran internal Kejaksaan dan Pelayan Publik” jelas Ridiono selaku Tim Pengawas dan monitoring Kejaksaan Agung.

 

Dari hasil Monitoring Tim Kejaksaan Agung,  menurut Pak Rudiono Kejaksaan Tinggi Gorontalo telah sangat siap dan membuktikan kinerja,  meskipun memang masih ada beberapa tahap yang harus dilewati.

 

Sambungnya lagi,  saat di tanyakan terkait peluang Gorontalo dalam penilaian tersebut, Rudiono selaku Kepala bidang reformasi Birokrasi Kejaksaan Tinggi dan juga selaku Anggota Tim penilai menyebutkan bahwa Gorontalo telah memiliki kesiapan yang cukup.

 

“kami sangat mengapresiasi Kelengkapan Pelayanan Publik Kejaksaan Tinggi Gorontalo, kunjungan ini sebenarnya tak lain adalah bentuk monitoring sejauh mana kesiapan Kejaksaan Tinggi Gorontalo sebagai Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Bebas Bersih Melayani” jelas Rudiono didepan para Pers. (FN06)

163 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments