Harapan Syarif Kepada Kades Taluduyunu

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Indahnya sebuah pemandangan Ornamen yang menghiasi Panggung yang disaksikan oleh Ribuan Masyarakat yang berada di Wilayah Kecamatan Buntulia, namun hal itu tentu tidak dapat menandingi sebuah lantunan ayat-ayat suci Al’quran yang dibacakan oleh para Peserta.

 

Menjadi sesuatu yang special, Jika sebuah Syiar dan Dakwah yang tengah dibumingkan oleh Desa Taluduyunu Kecamatan Buntulia ini mengambil sebuah konsep utama bahwa Pelaksanaan MTQ yang saat ini dilaksanakan tidak lain untuk sedikit memberikan Hakekat dan Bermakna dihati Masyarakat.

 

Bupati Kabupaten Pohuwato Syarif Mbuinga dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi Panitia Pelaksana yang telah berhasil memberikan suguhan kegiatan yang bernuansa islami.

 

“Saya sangat memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya, saya pun berharap kepada kepala Desa Taludunu dan panitia, agar terus melestarikan kegiatan religi ini, serta menanamkan pengajaran tentang islam tentang qur’an  dan juga tentang  kehidupan masyarakat secara umum.”Ungkap Syarif

 

Ditambahkannya lagi, Bupati 2 Periode ini juga meminta agar anak-anak yang berpotensi, agar direkrut untuk sekolah hafiz qur’an. Tak hanya itu, Syarif bahkan berencana akan menganggarkan pembangunan sekolah hafiz qur’an di Pohuwato, dengan mengalokasikan anggaran sebesar Rp1 miliar

 

“Saya harap tahun ini, anak-anak kita direkrut untuk sekolah hafiz qur’an, dan Insya Allah, kedepan kita akan anggarkan sebesar Rp1 miyar untuk pembangunan sekolah hafiz qur,an di Pohuwato, “ ujar bupati. Seraya menambahkan

 

Kali ini, Seluruh masyarakat Pohuwato khususnya Desa Taluduyunu masih dalam keadaan berduka, dimana salah satu peserta yang kerap kali juara telah meninggal dunia yang disebabkan oleh bencana banjir, sehingganya, Bupati Pohuwato memberikan sedikit bantuan kepada Orang Tua Almarhum.

 

” Dalam Moment haru ini, sedih rasanya untuk mengingat, Biasanya, adinda Agil selalu tampil di event MTQ, oleh karena itu, izinkan kami, di akhir MTQH, saya memberkan usulan agar kedua orangtua Agil di berangkatkan umroh, sebagai hadiah mengenang adik kita tercinta, dab Insyaallah atas izin Allah SWT, saya pribadi yang akan membiayai umroh kepada orang tua korban Agil, “ Tutup Syarif dan dilanjutkan dengan pembukaan secara resmi Kegiatan MTQ Se Kecamatan Buntulia. (FN01)

 373 total views

Leave A Reply