Ketua Fraksi BTI Pertanyakan Kinerja Satgas Verifikasi Komunal Lemito

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Keberhasilan program rumah komunal oleh pemerintah daerah memang diakui sangat efektif dan tepat sasaran untuk menjawab kebutuhan masyarakat miskin yang belum memiliki rumah layak huni. Namun dibalik keberhasilan program tersebut, tersimpan berbagai macam persoalan, dimana salah satunya adalah belum terselesaikanya pembangunan rumah sehat komunal di Kecamatan Lemito, yang memicu protes Ketua Fraksi Bhineka Tunggal Ika, Yunus Abdullah Usman.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini pun dibuat geram dengan adanya laporan masyarakat tentang program rumah sehat komunal di Kecamatan Lemito ditahun 2018 belum terselesaikan, namun laporan pengerjaanya sudah diselesaikan, sehingga untuk dana anggaran pembangunan rumah tersebut sudah dicairkan.

“Setelah kami cek dilapangan, ternyata benar rumah komunal di Lemito belum diselesaikan. Untuk itu saya mempertanyakan dimana kerja tim pelaksana, Satgas verifikasi serta Camat yang membenarkan bahwa pengerjaanya sudah selesai di 2018, kendati setelah kami kroscek belum terselesaikan,” tegas Yunus

Aleg Dapil Wanggarasi-Lemito tersebut juga mempertanyakan dana susulan untuk pengerjaan program di tahun ini sudah dicairkan, sementara untuk pelaksanaan program ditahun sebelumnya belum selesai, sehingga proses verifikasi untuk pencairan dana yang selanjutnya belum bisa dilakukan

“Saya pun mempertanyakan kenapa dana susulan tahun ini sudah dicairkan sementara pengerjaan di tahun sebelumnya belum clear. Jika sudah dicairkan berarti sudah dianggap selesai, sementara apa yang kami dan masyarakat lihat di lapangan sangat berbeda. Kami meminta agar persoalan ini dapat diperhatikan oleh pihak-pihak yang berkompeten,” tandasnya. (FN07)

 173 total views

Leave A Reply