Masrin : Perda Lindungi Masyarakat Dari Dampak Miras/

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Guna melakukan pengendalian dan pengawasan minuman beralkohol, melalui Peraturan Daerah yang baru disahkan DPRD Kabupaten Pohuwato melalui rapat Paripurna Istimewa penetapan 4 buah Ranperda menjadi Perda, Selasa (2/5) kemarin. Diharapkan mampu melindungi masyarakat dari dampak negatif yang ditimbulkan.

Hal ini sebagimana disampaikan Ketua Pansus I Masrin Kone, kepada Sejumlah Awak Media, Dimana Ranperda pengendalian dan pengawasan minuman beralkohol tersebut, Jelas Masrin. Merupakan perda yang disusun untuk menyesuaikan Peraturan Presiden tentang pengendalian dan pengawasan minuman beralkohol, serta Peraturan Menteri Perdagangan Tentang pengendalian dan pengawasan terhadap pengadaan, perdaran dan penjulan minuman beralkohol.

“Dengan demikian Perda Kabupaten Pohuwato tentang pengawasan dan pengendalian atas peredaran dan penjualan minuman beralkohol sudah sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang ada,” ujar Masrin

Dengan Peraturan Daerah ini pula, lanjut Masrin. Diharapkan mampu diterapkan dan dijalankan dengan baik, sehingga dengan Perda tersebut akan melindungi seluruh lapisan masyarakat, mulai dari anak-anak hingga dewasa, dari dampak negatif yang bisa ditimbulkan oleh minuman beralkohol.

“Yang terpenting, dengan Perda ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat mengenai bahaya minuman beralkohol. Jika demikian, tentu akan menciptakan ketertiban dan ketenteraman di masyarakat dari gangguan yang dtitimbulkan oleh komsumsi minuman beralkohol,” harap Aleg Dapil Paguat-Dengilo itu. (FN07)

 179 total views

Leave A Reply