Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Siap Tanggalkan Seragam Golkar, YM Optimis Menuju DM 1 D

Yusuf : Dan Saat Ini Saya Sudah Mengantongi Syarat Formil Untuk Maju

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Demi menuju sebuah perwujudan demokrasi yang sebenarnya, “Dari Rakyat, Oleh Rakyat dan Untuk Rakyat” maka sebagai sebuah system politik, Demokrasi adalah tentang bagaimana mendapatkan seorang Pemimpin yang bekerja untuk rakyat bukan untuk dirinya sendiri dan kepentingan sebuah kelompok.

 

Menanggapi apa yang menjadi arti dari sebuah perwujudan Demokrasi yang sebenarnya, salah satu Putra Daerah yang juga salah satu Kader Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Pohuwato berani menyatakan diri dihadapan Ketua DPD yang juga saat ini sebagai Bupati 2 Periode untuk ikut ambil andil pada kontestasi Pemilukada yang akan dimulai pada Bulan September 2019 mendatang.

 

Dengan persiapan yang cukup matang, Yusuf Mbuinga pada saat Rapat Pleno Perhitungan Suara yang dilaksanakan di aula Kantor KPUD Pohuwato menghampiri dan mengeluarkan statement bahwa dirinya jika tidak mendapatkan dukungan dari Partai yang berlambangkan Pohon Beringin ini, dirinya akan mengambil sebuah keputusan tersendiri.

 

“Hari ini jika saya tidak mendapakan dukungan dari Partai Golkar, Maka hari ini pula saya akan lepaskan seragam Golkar saya.” Tegas Yusuf didepan Bupati Pohuwato

 

Hal ini tentu memunculkan sebuah persepsi lain sosok Calon Bupati dari salah satu Partai penguasa Bumi Panua dan hengkang dengan menggunakan jalur independent, tentang lahirnya salah satu putra daerah yang dengan mengandalkan Kualitas, Kuantitas dan Kapabilitas seperti yang diharapkan oleh masyarakat pada umumnya tanpa merusak tatanan Demokrasi yang sebenarnya.

 

Kepada Fakta News, Yusuf Mbuinga bahwa keyakinan dirinya untuk maju merupakan sebuah keputusan yang diambil berdasarkan keyakinannya untuk merubah tatanan Demokrasi yang ada.

 

“ Sebagai putra terbaik pohuwato hari punya peluang yang sama dan jika masyarakat Pohuwato menginginkan saya untuk maju lewat dukungan perseorangan atau disebut dengan independen, jika itu permintaan masyarakat maka saya siap maju demi Daerah Kabupaten Pohuwato khususnya Bumi Panua tercinta.”

 

Yusuf Mbuinga berharap kepada siapa saja yang berkontestasi pada pilkada paska Syarif Mbuinga maka mari kita secara ilegan, secara sehat untuk berdemokrasi yang baik, yang bermoral dan bermartabat. Mari kita memberikan pembelajaran politik yang baik,  kepada masyarakat bahwa pilkada kali ini sangat menentukan perbaikan, peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat Pohuwato kedepan.

 

“ Maka kita harus berupaya dan berusaha untuk bagaimana menciptakan pohuwato kedepan setelah paska 2 periode Syarif Mbuinga dan Amin Haras karena pemerintahan SYAH Sudah baik tapi bagaimana lebih baik kedepan lagi dalam hal meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sehingannya saya berharap kepada putra-putra Daerah berkompotisi yang baik tampa saling menjatuhkan pada dasarnya kita punya peluang dan tujuan yang sama. Dan saat ini saya sudah mengantongi syarat formil untuk maju sebagai Calon Bupati untuk jalur independent, saya pun sudah memiliki 23 Ribu KTP untuk langkah awal.” Tegas Yusuf (FN07)

780 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments