Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Sekda Djoni Nento Buka Bimtek Penyusunan Profil Adiwiyata 2019

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Sekretaris Daerah Bumi Panua Djoni Nento membuka secara resmi agenda Pelaksanaan Bimbingan Tekhnis Penyusunan Profil Adiwiyata untuk 12 Sekolah di Aula Dinas Lingkungan Hidup.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pohuwato Bahari Gobel mengatakan bahwa Bimtek Penyusunan Profil Adiwiyata kali ini dilaksanakan untuk memberikan pembimbingan terhadap 12 Sekolah yang akan akan mengikuti Lomba Adiwiyata Tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional.

” Dalam pelaksanaan kegiatan ini, kami memilih 12 sekolah yang akan mengikuti Lomba tngkat Kabupaten, dimana akan ada 1 Sekolah yang akan kami utus untuk mengikuti Kegiatan Tingkat Nasional dan 3 untuk mengikuti kegiatan di tingkatan Provinsi, sehingga kami pun berharap adanya keseriusan dari Sekolah-Sekolah tentang Pentingnya sebuah Kebersihan lingkungan.” Jelas Bahari.

Sama halnya dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Pohuwato, Dalam sambutannya, Djoni Nento menyampaikan kepada seluruh peserta baik Operator dan Kepala Sekolah bahwa selain akan adanya perubahan pandangan dan memanfaatkan ruang sekolah agar terlihat menarik, Sekda Djoni pun berharap salah satu perwakilan yang akan mengikuti Kegiatan di tingkatan Nasional Pohuwato bisa menjadi pemenang pada kegiatan tersebut.

” Sebagai salah satu wilayah yang masuk pada Negara Agraris, saya sangat berharap agar seluruh kepada Kepala Sekolah, Guru dan Operator agar dapat bekerja sama untuk melastarikan lingkungan yang ada di sekolah, dan yang paling terpenting tolong Libatkan dan tanamkan kepada anak-anak siswa betapa pentingnya kebersihan lingkungan, semoga materi yang akan diterima sebentar dapat memicu semangat untuk menjadikan lingkungan sekolah itu Bersih, Asri dan Sehat, Semoga 8 Sekolah yang akan mengikuti Kontestasi Adiwiyata ini bisa memberikan yang terbaik buat Daerah dan Anak-Anak Didik yang ada di Sekolah.” Tegas Djoni. (FN01/07)

 252 total views

Facebook Comments