Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

DPRD Pohuwato Minta BWS Sulawesi II Seriusi Persoalan Banjir Di Bumi Panua

Editor : Jhojo Rumampuk

 

Faktanews.com ( Daerah ) – Kabupaten Pohuwato, Maraknya kejadian banjir yang kerap kali menggenangi pemikiman di 6 Kecamatan yang berada di Bumi Panua, membuat Ketua DPRD Nasir Giasi dan Ketua Komisi III Beni Nento meminta adanya penanganan serius dari pihak Balai Wilayah Sungai Sulawesi II.

Kejadian Banjir yang minimpa masyarakat Pohuwato ini diakibatkan kurangnya perhatian dari pihak BWS Sulawesi II, dimana tidak pernah adanya kegiatan normalisasi yang dilaksanakan sehingga banyak sungai-sungai yang meruas.

Kepada Fakta News, Ketua DPRD Pohuwato Nasir Giasi mengatakan bahwa sebagai salah satu Lembaga yang sering mendapatkan aspirasi-aspirasi masyarakat serta Lembaga Pengawasan yang ada di Daerah, dirinya berharap agar pihak BWS Sulawesi II dapat segera melakukan survey lokasi yang segera melakukan penanganan.

“ Selaku penyambung lidah rakyat, Kami yang berada di DPRD Pohuwato mendorong kepada Lembaga pemangku kepentingan dalam halini Balai Sungai untuk segera meninjau lokasi sungai yang saat ini mulai merambat, dimana hal itu berakibat fatal, sehingga air sungai yang yang ada di beberapa Kecamatan meluap. “ Terang Nasir

Ditambahkannya lagi, Pemerintah Daerah pun tidak dapat tampil sendiri untuk menangani persoalan banjir yang saat ini sering terjadi, perlu adanya sentuhan dari pihak Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi II untuk dengan Bersama-sama mengatasi persoalan tersebut.

“ Pemerintah Daerah Pohuwato tidak bisa bekerja sendiri dalam upaya penanganan masalah banjir,  namun hal ini menjadi perhatian BWS untuk memperbaiki sungai-sungai yang saat ini mengalami kerusakan diakibatkan arus sungai yang deras. Seperti melakukan berbagai upaya untuk mengatasi banjir masalah berusaha membenahi 6 sungai yang ada di 6 kecamatan khususnya wilayah kabupaten Pohuwato. “ Jelas Nasir

Hal senada dengan dikatakan oleh  Ketua Komisi III DPRD Pohuwato, Kepada Fakta News, Beni Nento mengatakan bahwa selama ini persoalan tentang banjir di Kabupaten Pohuwato tidak pernah ada habisnya, hal ini disebabkan kurangnya perhatian dari seluruh stakeholder.

“ Masalah banjir di Kabupaten Pohuwato kerap terjadi setiap hujan deras dan hingga saat ini tak pernah tuntas, hal itu karena tidak adanya kerja sama dari seluruh stakeholders terkait,  termasuk BWS yang saat ini tidak memperhatikan wilayah-wilayah sungai yang rawan banjir. “ Tegas Beni (FN07)

190 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments