Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Lantik Kordinator & 10 PNS Baru, Ini Pesan Kajati Gorontalo

Faktanews.com (Daerah) – Provinsi Gorontalo, Kajati Gorontalo Dr. Firdaus Dewilmar,SH.,M.Hu, melantik 1 (Satu) Kordinator dan Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Kejaksaan Tinggi Gorontalo, Rabu (24/4). Kegiatan yang dihadiri oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Nanang Yulianto,SH.,MH, Para Asisten, KTU dan Para Kordinator serta Ketua juga pengurus Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Gorontalo ini berlangsung hikmat.

Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo Dr. Firdaus Dewilmar,SH.,M.Hum dalam sambutannya mengatakan bahwa Kejaksaan Ri adalah sebuah lembaga Pemerintah yang melaksanakan kekuasaan negara dalam bidang penuntutan dan kewenangan berdasarkan ketentuan dan perundang-undangan. Kata Firdaus, sejak 2008 telah diluncurkan program reformasi birokrasi yang telah mencanangkan program pembaharuan yang kemudian telah ditandatangani 6 Peraturan Jaksa Agung dengan cakupan berbagai bidang.

” Enam peraturan Jaksa Agung RI terkait dengan reformasi birokrasi yang mencakup pembaruan dibidang rekrutment, pendidikan dan pelatihan, standar minimum profesi jaksa, pembinaan karir, kode perilaku jaksa dan pembaruan dibidang pengawasan. Tentu program ini adalah modal yang besar bagi Kejaksaan untuk melaksanakan reformasi birokrasi yang pada hakekatnya bersifat menyeluruh dan menyentus seluruh aspek organisasi dalam rangka menciptakan tata kelola pemerintahan yang bersih dan melayani serta bebas dari korupsi.” Ucap Kajati Firdaus.

Kajati Firdaus menambahkan bahwa selain pendapat Jaksa Agung RI tentang Pengangkatan, penempatan, pengisian dan alih tugas pejabat kejaksaan, diperlukan profesionalisme untuk meningkatkan pengalaman, wawasan dan kualitas. Apalagi Kata Firdaus, Sebagai ASN di Era Revolusi Industri 4.0, tentu harus menggali setiap potensi agar dapat memacu diri agar dapat bersaing diberbagai bidang.

” Dibutuhkan SDM yang memiliki kemampuan dan kemauan baik secara fisik teknis dan psikis yang kata lainnya adalah mumpuni dalam IQ, EQ dan SQ. kemudian memiliki 5 kecerdasan seperti yang disampaikan bapak Jaksa Agung untuk kemudian dapat menjadikan kita sekalian menjadi ASN yang mengamalkan nilai-nilai ASN itu sendiri.” Tambah Firdaus.,

Terakhir Firdaus menekankan kepada kordinator dan ASN yang baru saja dilantik agar memahami dan menerapkan zona integritas yang sebelumnya telah dicanbangkan diawal Tahun 2019. Untuk itu Firdaus juga berharap secara bersama – sama mengukuhkan diri sebagai sebuah lembaga yang mempunyai komitmen untuk mencegah terjadinya korupsi disertai upaya yang mewujudkan wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi yang bersih dan melayani.

” Ini adalah amanat untuk menjalankan tugas  dan kewajiban yang harus dilaksanakan sesuai Tri Krama Adhyaksa sebagai pedoman dalam bekerja cerdas, cermat dan profesional diera saat ini yang biasa disebut dengan era digital sebagai bentuk revolusi industri. Terakhir saya mengucapkan selamat datang kepada bapak Muhamat Hasan Pakaya yang baru saja dilantik sebagai kordinator pada Kejati Gorontalo dan 10 PNS yang baru diambil sumpah. Selamat menjalankan tugas dan tetap menjunjung tinggi integritas dan profesionalitas.” Tutup Firdaus. (hms-fn)

136 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments