Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Wujud Pengabdian Terhadap Negara, DPRD Pohuwato Apresiasi Penyelenggara Pemilu

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato,  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pohuwato mengapresiasi upaya dan kontribusi pihak penyelenggara pemilu yang dengan sekuat tenaga dan penuh tanggungjawab melaksanakan pesta demokrasi pada 17 april kemarin.

 

Hal ini sebagaimana disampaikan ketua DPRD Kabupaten Pohuwato, Nasir Giasi, usai memimpin rapat pimpinan, Senin (22/4) kemarin. Dimana DPRD memberikan apresiasi kepada penyelenggara serta pihak-pihak yang terlibat dalam pelaksanaan pemilu di Pohuwato.

 

“Pengamananya sudah cukup maksimal, kemudian penyelenggaranya yang berdedikasi serta dengan loyalitas yang tinggi, mereka mampu melaksanakan pesta demokrasi ini. Bahkan saya menyaksikan langsung bagaimana mereka petugas KPPS dan PPK yang mungkin jika dibandingkan dengan insentif maupun honor mereka, tidak berbanding lurus dengan apa yang dilaksanakan. Saya melihat, ini adalah wujud pengabdian terhadap negara yang patut diapresiasi. Bahkan saya lihat sendiri ada yang sampai tertidur di TPS, ada pula yang sampai jatuh sakit,” ujarnya.

 

Selaku pimpinan lembaga, lanjut Aleg Dapil I Marisa itu. DPRD memberikan apresiasi dan pengharagaan yang sebesar-besarnya atas tugas yang dilaksanakan para penyelenggara. Sehingga DPRD berharap agar keluhan-keluhan yang terjadi di lapangan, bisa menjadi perhatian serius semua pihak. Sehingga pada pesta demokrasi yang akan datang tidak akan terjadi lagi.

 

“Keluhan-keluhan yang kami dapatkan langsung dilapangan, kedepan diharapkan tidak akan terjadi lagi. Minimal pada Pemilu yang akan datang ada sebuah perbaikan insentif, perbaikan perhatian keberpihakan negara terhadap para penyelenggara, khususnya penyelenggara yang ada di tingkat bawah. karena kami melihat, tugas-tugas mereka, walaupun diperhadapkan dengan intensitas persaingan partai politik, tetapi mereka cukup sabar, menjawab, melayani,” sambung Nasir seraya menambahkan.

 

Dirinya sangat berterima kasih atas kerja keras semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan pesta demokrasi ini. “Tanpa mereka para penyelenggara, mungkin tidak akan tercipta sistem demokrasi yang baik di daerah kita. Sehingga berkat kerja keras mereka lahir para wakil rakyat yang nantinya akan berjuang mengawal aspirasi masyarakat Pohuwato,” imbuhnya. (FN01)

73 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments