Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Sebagai Lokomotif Ekonomi Desa, Nasir Harap BUMDes Tepat Sasaran

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato,  Upaya yang dilakukan Pemerintah Desa Palopo, Kecamatan Marisa, untuk menggerakan perekonomian masyarakat desa melalui program pasar BUMDes. Mendapat apresiasi dari Ketua DPRD Kabupaten Pohuwato Nasir Giasi, dimana menurutnya, jika hal itu terus ditingkatkan pelaksanaanya, tentu program tersebut akan mampu membangun dan mempercepat ekonomi kerakyatan, di desa Palopo.

 

“Terima kasih kepada Pemerintahan Desa Palopo serta semua pihak yang terlibat yang telah bekerja keras agar pasar BUMDes ini bisa dilaksanakan. Kami di DPRD tentu sangat berharap, kedepan program ini bisa ini terus ditingkatkan dan tentu bisa menjadi percontohan bagi desa-desa lainya di Kabupaten Pohuwato,” ucap Politisi Partai Golkar tersebut.

 

Terang Nasir, dalam menciptakan kemandirian desa, pemerintah desa harus bisa memperkuat peran BUMDes sebagai lokomotif penggerak ekonomi desa. Dengan begitu kemandirian desa adalah kemampiuan untuk beriovasi dan berkreasi dalam menggali setiap potensi desa menjadi produk bernilai bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat desa itu sendiri.

 

“Dan pasar BUMDes di Desa Palopo inilah salah satu contoh upaya yang harus dilakukan pemerintah desa dalam menjadikan BUMDes sebagai Lokomotif penggerak ekonomi desa. Kami berharap, hal serupa juga mampu dilaksanakan desa-desa lainya, dengan memanfaatkan setiap potensi yang dimiliki,” harap Aleg Dapil I Marisa grup itu. (FN01)

 131 total views

Facebook Comments