Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Pemda Boalemo Kecolongan, Mesin KDO Diduga Telah Diganti

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Boalemo, Organisasi Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Kabupaten Boalemo pertanyakan kondisi mobil dinas Pemda Kabupaten Boalemo dengan nomor plat DM 77 C, yang disinyalir telah diganti mesinnya dengan mesin mobil bantuan Kementerian PDT RI untuk OMS Dusun Sambati Desa Dulupi yang ber- plat kuning.

Kepada Faktanews, perwakilan dari LMND Astian mengungkapkan bahwa mesin mobil dinas dengan plat nomor DM 77 C itu telah digantikan dengan mesin dari mobil bantuan Kemeterian PDT untuk OMS Dusun Sambati Desa Dulupi Kecamatan Dulupi Kabupaten Boalemo. Astian meminta, agar Pemerintah Daerah mengecek kondisi mesin Mobnas tersebut.

“Tolong dicek apakah benar mobil dinas DM 77 C yang berada di Dinas Lingkungan Hidup, mesinnya telah diganti dengan mobil bantuan kementrian PDT kepada OMS Dusun Sambati Desa Dulupi”. Ungkap Astian

Disamping itu, Astian juga mempertanyakan prosedur yang dijadikan dasar oleh oknum ketika mengganti mesin mobil dinas DM 77 C itu.

“Bagaimana bisa sebuah mobil plat merah (aset Pemda) mesinnya diganti dengan mobil yang bukan milik Pemda, regulasi dan prosedurnya apa,”. Tanya Astian

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Boalemo Roslina Karim, saat dimintai konfirmasi terkait pertanyaan anggota LMND ini, via WhatsApp tidak bisa menjawabnya.

“Mohon maaf pak, saya tidak tau apa-apa, terimakasih”. Singkat Roslina.

Kabid Aset BKAD Boalemo Rachmad Pakaya Ketika diklarifikasi Faktanews mengatakan bahwa pihaknya baru diberikan informasi awal terkait hal tersebut. Menurut Rachmad, dirinya juga telah mengkordinasikan dengan pihak Dinas Lingkungan Hidup serta penanggungjawab dari mobnas itu.

“Benar tidaknya saya belum bisa simpulkan, karena saya baru sebatas diberi informasi awal oleh pihak Bidang Perhubungan terkait indikasi persoalan yang ditanyakan, Saya sudah coba koordinasikan dengan pihak DLH, Ibu Kadis dan Pemegang DM 77 C tapi keduanya menyampaikan tdk tau akan hal tersebut,” Jawab Rachmad.

Rahmat menambahkan bahwa dirinya sudah meminta kepada DLH agar menghadirkan mobil dinas DM 77 C untuk mengecek kebenaran informasi dimaksud.

“Dan saya sudah minta DM 77 C kalo bisa di hadirkan ke Bidang Aset untuk pengecekan benar tidaknya info dimaksud, tapi sampai dengan sekarang belum direspon,”  Tutup Rahmat

Hingga berita ini diterbitkan, pihak Dinas Perhubungan Boalemo belum bisa memberikan klarifikasi. (FN10)

375 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments