Iwan Abay : Investor Harus Dukung Pembangunan Daerah

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato,  Kontribusi para investor dalam pembangunan daerah memang sangat diperlukan, namun bagi Sekretaris Komisi II DPRD Kabupaten Pohuwato Iwan Abay,S.Ag, yang perlu diperhatikan adalah bagaimana iklim investasi yang ada di wilayah Kabupaten Pohuwato, mampu mengikuti regulasi yang ada di daerah. Sehingga nanti keberadaan para investor, mampu memberikan dampak terhadap kemajuan pembangunan di daerah.

 

Kata Ketua DPC Partai Demokrat Pohuwato itu. Setiap daerah memang harus dan membutuhkan investasi guna mendorong kemajuan pembangunan daerah. Sehingga baginya, pemerintah daerah harus bisa memastikan para investor yang datang benar-benar bisa memberikan keuntungan bagi daerah dan masyarakat.

 

“Dengan begitu banyak potensi-potensi di berbagai sektor membuat daerah kita juga dilirik sebagai tujuan investasi. Disinilah peran pemerintah daerah khususnya dinas terkait agar mampu menjadikan para investor yang datang, benar-benar bisa memberikan kontribusinya terhadap pembangunan yang ada di Kabupaten Pohuwato,” ucapnya, Jumat (12/4) kemarin.

 

Lanjut Aleg Dapil I Marisa tersebut, Pemerintah daerah juga diharapkan untuk bisa membuat kesepakatan yang mengikat dengan para investor, agar dalam pelaksanaanya, mayoritas karyawan yang bekerja berasal dari para tenaga kerja lokal. Sehingga kata Dia, dengan kehadiran investor di Kabupaten Pohuwato dapat memberikan multi efek bagi masyarakat dan daerah.

 

“Para investor harus bisa menyerap lapangan pekerjaan bagi masyarakat lokal, terkecuali pekerjaan yang bersifat teknis dan harus ditangani ahlinya. Jika itu bisa dipenuhi oleh para investor, tentu bukan hanya akan mendukung pembangunan di daerah, tapi juga akan menurunkan pengangguran, perputaran ekonomi masyarakat jelas akan mengalami peningkatan, dan tentunya akan ikut meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita,” tuturnya. (FN01)

 204 total views

Leave A Reply