Bangun Daya Tarik Yang Positif, Bupati Syarif Harap Pramuka Rangkul Kaum Milenial

Faktanews.com ( Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Eksistensi Pramuka hingga saat ini memiliki peran penting untuk membangun generasi bangsa yang berkarakter. Di era kekinian saat ini pun keberadaan Pramuka begitu dibutuhkan untuk bisa merangkul para kaum milenial.

Hal ini sebagaimana yang disampaikan Bupati Syarif Mbuinga saat menghadiri kegiatan Focus Group Discussion yang digelar oleh Kwarcab Pohuwato berlangsung di Gedung Aula Panua Kantor Bupati, Jumat (12/4).

“Adik-adik kita yang hidup di era kekinian tentu mereka adalah tunas-tunas baru yang diharapkan terus menjaga dan memperjuangkan eksistensi kepramukaan baik di daerah kita maupun bangsa kita tercinta,” ujar Bupati Syarif.

Anak-anak milenial saat ini kata Syarif akan lebih banyak segi pengetahuan informasi. Mengingat mereka sangat aktif untuk mengakses berbagai hal yang tentunya di dalamnya punya daya tarik tersendiri. Sehingga permasalahannya adalah mampukah Pramuka memberikan satu pengaruh besar terhadap anak-anak milenial untuk ikut bersama-sama membangun daerah.

“Jadi tantangan kita tidak kecil. Tidak cukup hanya dengan simbol-simbol yang kita gunakan tetapi lebih penting adalah bagaimana memberikan satu pengaruh yang baik terhadap mereka. Karena Pramuka itu sejatinya adalah hal yang sangat positif. Bahkan visi kepramukaan sekarang adalah Pramuka yang lebih gembira, pramuka yang lebih melihat potensi-potensi anak-anak milenial untuk terus dikembangkan,” pungkas Bupati Syariif. (FN01)

 292 total views

Leave A Reply