Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Sertifikat PTSL dan Benih Pertanian Kelompok Tani di Desa Pangeya, Diserahkan Darem

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Boalemo, Bupati Boalemo Darwis Moridu menghadiri penyerahan Sertifikat Tanah dan penyaluran benih bibit Hibrida Pertiwi 2 serta Handsprayer kepada kelompok Tani di Desa Pangeya Kecamatan Wonosari, Senin (8/4/19).

Pada kegitan tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf, Sekda Husain Etango, Kepala BPN Tilamuta Purnama Siboli, Para Asisten, Pimpinan OPD, Tokoh Masyarakat dan masyarakat penerima bantuan.

Kepala BPN Tilamuta Purnama Siboli menyampaikan Bahwa Sertifikat Tanah PTSL yang diserahkan kepada masyarakat Desa Pangea kurang lebih sejumlah 700 bidang.

“Sertifikat ini sangat penting bagi masyarakat, karena dengan adanya sertifikat ini, maka masyarakat sudah memiliki hak atas kepemilikan tanah yang memiliki jaminan hukum,” Kata Purnama.

Tentunya, dengan sertifikat hak atas kepemilikan tanah ini, kata dia, dapat meningkatkan taraf hidup bagi masyarakat khususnya yang ada di Kecamatan Wonosari dan pada umunya Masyarakat Kabupaten Boalemo.

Sementara itu, Bupati Boalemo Darwis Moridu mengatakan bahwa sertifikat PTSL merupakan upaya pemerintah pusat maupun pemerintah daerah untuk mendapatkan sertifikat atas hak kepemilikan tanah bagi masyarakat.

“Program ini tentunya dapat membantu masyarakat, khususnya masyarakat yang kurang mampu untuk memiliki sertifikat atas hak kepemilikan Tanah itu sendiri, kemudian untuk bantuan benih bibit jagung hibrida dan handsprayer untuk kelompok tani kami mengharapkan kepada masyarakat petani agar memanfaatkan bantuan ini dengan baik,” tutur Bupati Darwis.

Pada ksempatan itu juga, Bupati Boalemo Darwis Moridu didampingi Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf menyerahkan Pakaian adat kepada pemangku adat Kecamatan Wonosari dan pakaian Hansip kepada pengaman pemilu 17 april mendatang. (hms-fn)

56 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments