Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Wujudkan Pencegahan Korupsi Melalui IT, Korsupgah KPK Kunjungi Bumi Panua

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Koordinator unit Koordinasi dan Supervisi Bidang Pencegahan (Korsupgah) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI mengunjungi Pemda Pohuwato Kamis (4/4) kemarin. Kunjungan tersebut dalam rangka Monitoring dan Evaluasi rencana aksi program pemberantasan korupsi terintegrasi Kabupaten Pohuwato.

Bertempat di Gedung Aula Panua Kantor Bupati, Tim Korsupgah yang dipimpin oleh Dian Patria ini diterima langsung oleh Bupati Syarif Mbuinga. Dihadapan tim Korsupgah KPK, Syarif menyampaikan beberapa langkah upaya yang telah dilakukan Pemda dalam hal pemberantasan Korupsi terintegrasi mulai dari perencanan anggaran dengan memanfaatkan IT yang dibangun oleh putra daerah Pohuwato.

“Hari ini kita dikunjungi oleh tim Pencegahan dari KPK dalam rangka kita diberikan ilmu pengetahuan arahan pembinaan petunjuk hal penting kaitan dengan apa saja yang perlu mendapatkan atensi perhatian dan kerja keras kita semuanya. Tentu ini tidak pertama kali, sudah beberapa kali. Alhamdulillah KPK dan BPKP sudah melakukan satu kerjasama sehingga akan memudahkan kami di daerah untuk terus melakukan satu lompatan atau satu kebijakan strategis kaitan dengan 8 target strategis KPK untuk pencegahan korupsi,” ujar Syarif.

Sementara itu Dian Patria yang memimpin tim Korsupgah KPK mengatakan bahwa pemberantasan Korupsi khususnya di lingkungan Pemda tidak bisa hanya dilakukan oleh KPK saja. Dan butuh koordinasi dari berbagai pihak.

“Kami datang, kami jemput bola, kami kenal. Biar kita dalam pemberantasan Korupsi pengalaman saya 13 Tahun ini tidak mungkin sendiri pak. Tak mungkin pak Bupati pak Sekda berantas Korupsi sendiri. Begitu pun kami KPK tidak mungkin bisa sendiri dengan segala keterbatasan yang ada. Perlu peran serta masyarakat dan peran media juga. Intinya adalah keterbukaan. Mau terbuka dan mau komunikasi,” pungkasnya. (FN01)

22 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments