Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Pohuwato Pilih Ciamis Jadi Locus Studi, Ini Alasannya

Faktanews.com ( Daerah ) – Kabupaten Pohuwato, pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato melakukan Studi Komperatif Pelayanan Publik di Kabupaten Ciamis Provinsi Jawa Barat.

Adapun Rombongan yang ikut menghadiri diantarannya Sekretaris OPD dan Kecamatan dipimpin oleh Assisten I Pemerintahan Fitser Mohune bersama Kabag Organisasi Nizma Sanad, Kabag Tapem Heriyanto Utwete diterima Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Endang Sutrisna, M.Si. Selasa, (2/4/2019)

Assisten I Fitser Mohune menyampaikam bahwa tujuan dari studi kooperatif ini tidak lain untuk melihat dari dekat pelayanan publik yang ada di Kabupaten Ciamis. Memang pada tahun kemarin diakui bahwa Pohuwato memperoleh zona hijau dalam pelayanan publik sesuai penilaian dari Ombudsman. Sehingannya Pohuwato mendapat nilai 85,26 dan begitu mendapat nilai langsung zona hijau.

Hanya saja tentu nilai ini masih termasuk rendah dibandingkan nilai yang diperoleh Pemda Ciamis yang mencapai nilai 99,96. Sehingganya untuk mencapai nilai itu maka Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato melakukan studi koperatif di Pemda Ciamis. Ungkap Asisten I Fitser Mohune

Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Pemerintahan dan Kesehahteraan Rakyat Drs. Endang Sutrisna mengucapkan terima kasih kepada Pemda Pohuwato yang telah melakukan study koperatif. Pihaknya siap menerima dan memberikan yang terbaik kepada Pemda Pohuwato dalam penerapan pelayanan publik.

Diselah-selah waktu Kepala Bidang Organisasi Pohuwato Nizma Sanad menambahkan bahwa salah satu tujuan dari study komperatif yang kami ini untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya meningkat kualitas kinerja pelayanan, mengimplementasikan kinerja pelayanan yang menjadi budaya kerja, sembari menambahkan bahwa

Meski Kabupaten Pohuwato mendapatkan nilai 85,26 kami tidak patah semangat untuk terus memberikan yang terbaik untuk kabupaten pohuwato hanya saja masih ada yang kurang. Karena nilai Kabupaten Ciamis yang mencapai 99,96 itu adalah nilai tertinggi nasional, maka dari itu kami memilih Kabupaten Ciamis menjadi lokus study pemda Pohuwato. Tutur Nizma sanad

Masyarakat Pohuwato sangat merindukan pelayanan publik yang baik dan berkualitas. Karena itu Pemerintah Daerah Pohuwato sedang gencar menerapkan pelayanan berbasis Teknologi Informasi (TI), transparan, cepat, efektif dan efisien. Pelayanan yang cepat akan mendatangkan investasi, karena itu solusi dan jawabannya ialah IT itu sendiri.

“ saat ini Pemda Pohuwato melakukan perbaikan layanan publik sampai ke Desa-Desa baik pelayanan administrasi , jasa publik dan barang publik. Olehnya kami berharap Pemda Ciamis maupun dari pimpinan OPD dapat memberikan dan berbagi ilmu, langkah-langkah kerja  Pelayanan publik terutama penerapannya dalam mewujudkan Pemerintahan yang baik dan berkualitas. “pungkas Kabag Organisasi Nizma Sanad.( FN07 )

105 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments