Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Komisi I DPRD Pohuwato Minta Persoalan Limbah Medis Butuh Perhatian Serius

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato,  Bagi Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Pohuwato Ibrahim Dalangko, persoalan limbah medis merupakan hal yang perlu dan sangat penting untuk menjadi perhatian dari semua pihak. Mengingat dalam penangananya, persoalan limbah medis juga sering mendapatkan banyak kendala.

 

“Persoalan limbah medis harus bisa menjadi perhatian kita secara bersama-sama, karena memang, dalam pengelolaanya pun kita ketahui bersama banyak mengalami kendala. Mulai dari standar pengelolaan yang ditentukan hingga hambatan teknis maupun perizinan pengelolaanya. Untuk itu, dengan keseriusan kita bersama, kelak pengelolaan limbah medis di Gorontalo khususnya di Kabupaten Pohuwato diharapkan semakin membaik,”  ujar Ibrahim Kepada sejumlah Awak Media.

 

Dirinya juga mengapresiasi upaya pemerintah Kabupaten Pohuwato, dimana di sisa jabatan Kepemimpinan Syarif Mbuinga-Amin Haras, Pemkab Pohuwato berencana akan mengambil langkah kongkrit dalam menangani permasalah tersebut. Sebagaimana yang disampaikan Bupati Pohuwato Syarif dalam dialog ilmiah Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI) dan Ikatan Alumni Kesehatan Lingkungan Indonesia, baru-baru ini.

 

“Kami tentu sangat mendukung langkah tergas Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga dalam rangka mengatasi persoalan limbah medis di daerah. Kami pun sangat mengapresiasi jika hal itu dapat dituangkan dalam RPJMD dan juga RPJPD. Karena memang permasalahan limbah Rumah Sakit dan Puskesmas merupakan persoalan serius yang harus segera ditindak lanjuti,” tandasnya. FN01)

31 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments