Nasir Giasi Minta BPD Terus Tingkatkan Kapasitas Dalam Pembangunan Desa

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato,  Ketua DPRD Kabupaten Pohuwato Nasir Giasi,S.Pd,M,Si berharap agar para anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di masing-masing desa, di Kabupaten Pohuwato mampu menjalankan tugas dan fungsinya dengan optimal, dengan mengambil peran strategis dalam memajukan desa.

 

Terang Politisi Partai Golkar itu. BPD memiliki kewenangan yang sangat strategis dalam menentukan arah pembangunan desa bersama Pemerintah Desa itu sendiri. Sehingga Fungsi inilah yang didorong untuk dapat dioptimalkan melalui peningkatan kapasitas masing-masing Anggota BPD.

 

“Kami berharap kepada para Anggota BPD agar selalu mengikuti perkembangan dan kemajuan teknologi yang ada saat ini. Untuk itu, Anggota BPD harus selalu meningkatkan kualitasnya, salah satunya melalui pelatihan peningakatan kapasitas anggota BPD itu sendiri,”  terang Nasir.

 

Selain itu, Dirinya juga berharap, anggota BPD dapat ikut berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan pembangunan di masing-masing desanya. Sehingga kedepan, peran BPD bisa menjadi garda terdepan penyalur aspirasi masyarakat di desa.

 

“Pelatihan dan Bimbingan sangat baik untuk meningkatkan kompetensi anggota BPD, seperti penguatan hak dan kewajiban BPD, mekanisme pengawasan dana desa oleh BPD, serta tata cara pelaksanaan musyawarah desa oleh BPD. Sehingga dengan adanya penguatan fungsi dan tugas BPD inilah, kelak akan menjadikan sistem pemerintahan desa di Kabupaten Pohuwato lebih baik lagi, yang nantinya akan mendorong kemajuan pembangunan desa yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat desa,” Imbuh Aleg Dapil Marisa Grup ini. (FN01)

 195 total views

Leave A Reply