Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Musrenbang RKPD Diharap Lahirkan Program Tepat

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Pohuwato, Ketua DPRD Kabupaten Pohuwato Nasir Giasi berharap, program pemerintah daerah mampu mencapai sasaran yang diharapkan, dengan melahirkan rencana kerja pemerintah daerah yang selaras dengan perencanaan di tingkat Provinsi maupun pusat serta mampu memenuhi kebutuhan masyarakat.

 

Hal ini disampaikan Politisi Partai Golkar tersebut, sehubungan dengan dilaksanakanya pembukaan Forum Perangkat Daerah Dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Pohuwato serta Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Pohuwato untuk Tahun 2020. Kamis (28/3) kemarin.

 

“Tentunya kita di DPRD sangat berharap bahwa Musrenbang ini akan mencapai sasaran yang sesuai dengan apa yang dibutuhkan, dengan melahirkan Rencana Kerja yang selaras dengan perencanaan di tingkat Provinsi maupun pusat, serta mampu mengantarkan masyarakat Pohuwato menjadi masyarakat yang lebih sejahtera,” ucapnya.

 

Dalam tahapan tersebut, Kata Aleg Dapil I Marisa grup itu, Pemerintah Daerah juga diharapkan mampu menginventarisir berbagai usulan dan permasalahan yang terjadi di masyarakat, yang kemudian akan dipertemukan dengan program dan kegiatan yang telah dirumuskan.

 

“Program-program yang dilahirkan pun, diharapkan bisa meliputi semua hal, baik itu penguatan infrastruktur di bidang pembangunan daerah, pengembangan kualitas sumber daya manusia. Dan yang terpenting adalah, bagaimana program yang dilahirkan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat di sektor pendidikan, kesehatan maupun sektor-sektor lainya. Sehingga akan bermuara pada kesejahteraan masyarakat,” tandasnya. (FN01)

33 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments