Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Pererat Kerjasama Beasiswa Kedokteran, Komisi III DPRD Bumi Panua Kunjungi Untad

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato,  Komisi III DPRD Kabupaten Pohuwato, didampingi Dinas Pendidikan Kabupaten Pohuwato, Kamis (28/3) kemarin. Mengunjungi Universitas Tadulako, Sulawesi Tengah. Kunjungan ini dimaksudkan dalam rangka untuk mempererat hubungan kerjasama beasiswa kedokteran bagi putra-putri Pohuwato yang berprestasi.

 

Kepada Fakta News, Ketua Komisi III Beni Nento,SE.I menyampaikan. Kerjasama tersebut merupakan bagian dari rogram pemerintah daerah untuk mewujudkan 1 dokter 1 kecamatan di Kabupaten Pohuwato. Mengingat, untuk Kabupaten Pohuwato sendiri masih kekurangan dokter.

 

“Untuk itu pemerintah daerah telah berupaya untuk menyekolahkan anak-anak berprestasi yang dibiayai penuh oleh pemerintah daerah sampai nanti menjadi dokter di masing-masing kecamatan. Kita pun sangat mengapresaisi, langkah pemerintah daerah, dimana sampai pada tahun ke 3 ini, program tersebut masih terus berjalan,” ujar Politisi Partai Golkar tersebut.

 

Sementara itu, Ketua Fraksi BTI Yunus Abdullah Usman menyampaikan, untuk tahun ini, akan ada ketambahan putra-putri berprestasi daerah yang nantinya akan disekolahkan di Universitas Tadulako. Mengingat, dari 13 Kecamatan yang ada di Kabupaten Pohuwato, baru 7 siswa yang saat ini sedang menjalankan studinya.

 

“Insya Allah untuk tahun ke 4 ini akan ada lagi ketambahan putra-putri berprestasi kita yang nantinya akan menjalani studi kedokteran di Untad. Jadi kita dorong pemerintah daerah untuk bisa melakukan perekrutan di tahun ini. Dengan harapan, kelak putra-putri terbaik daerah kita ini yang nantinya akan memberikan sumbangsih pikiran dan tenaganya untuk membangun Kabupaten Pohuwato kearah yang lebih baik,” tandas Politisi Partai Kebangkitan Bangsa tersebut. (FN01)

 147 total views

Facebook Comments