Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Ukur Kecepatan Pemungutan dan Perhitungan Suara, KPU Pohuwato Gelar Simulasi Pemilihan

Faktanews.com ( Daerah ) – Kabupaten Pohuwato, Dalam rangka mengahadapi Pemilihan Umum yang saat ini tinggal menghitung hari, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato menggelar simulasi pemungutan suara yang dihadiri langsung oleh Forkopimda, Jajaran Organisasi Perangkat Daerah, Pimpinan Partai Politik, PPK dan PPS serta Relawan Demokrasi.

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Ormas Marisa ini dimulai dari pukul 07.00 Wita hingga dengan jam 15.00 Wita, didalam sambutannya Ketua KPU Kabupaten Pohuwato Rinto Ali mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman terhadap PPK,PPS dan KPPS serta masyarakat Bumi Panua.

“Dalam simulasi ini, tentu bertujuan untuk memberikan pemahaman terhadap PPK, PPS, KPPS serta kepada masyarakat yang nantinya akan melaksanakan tugasnya pada Pemilihan 17 April 2019 mendatang, sehingganya untuk menyongsong waktu yang tinggal 2I hari menuju hari pemungutan suara, KPU telah menyiapkan logistik yang akan digunakan pada Hari H dan segala pelipatan surat suarah dan pensortiran itu akan selesai tanggal 30 Maret 20I9. Ungkap Rinto Ali

Ditambahkannya lagi, bahwa simulasi ini pun sengaja digelar agar dapat mengukur kecepatan dalam proses pemungutan hingga perhitungan suara nanti.

“Pada tanggal 24 maret kemarin itu sudah memasuki masa kampanye dalam metode rapat umum adapun rapat umum ini dapat dilaksanakan oleh peserta selama 2I hari oleh peserta pemilu untuk menyampaikan Visi, Misi serta program-program partainya dan KPU sudah menetapkan lokasi kampanye, di mana untuk tingkat kabupaten pohuwato terdapat 26 lokasi dimasing-masing kecamatan itu hanya ada Dua titik yang di gunakan dalam kampanye. Selain itu simulasi ini digelar untuk mengukur kecepatan dalam proses pemungutan dan penghitungan suara, Jadi manakala dari hasil simulasi ini ditemukan kendala-kendala nanti ini yang akan kami evaluasi kembali.” Ungkap Rinto

Ketika sejumlah awak media berbincang-bincang dengan Ketua KPU Rinto Ali terkait apakah ada kendala selama masa tahapan, Rinto Ali mengatakan bahwa pihaknya sampai dengan saat ini tetap optimis.

“KPU Kabupaten Pohuwato optimis, bahwa tahapan pemungutan suara tidak mengalami kendala yang berarti, Ketua KPU Rinto Ali mengharapkan agar pada  tanggal I7 April 2019  masyarakat bisa datang ke TPS untuk memberikan hak pilih maupun hak Suaranya.” Harapnya (FN07)

246 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments