Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Di Desa Tangga Barito, Bupati Darwis Bangga Dengan Hasil Pertanian

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Boalemo,  Bupati Darwis Moridu, mengaku bangga pada masyarakat di Desa Tangga Barito khususnya di Dusun Moliliulo, Kecamatan Dulupi. Pasalnya, warga umumnya berprofesi petani ini mampu mendorong hasil pertanian meski harus dihadapkan pada keterbatasan sarana dan prasana semisal kondisi jalan yang masih sulit di lalui dan jauh dari pusat ibukota Kecamatan maupun Kabupaten Boalemo.

Sebagai bentuk apresiasinya terhadap warda Desa Tangga Barito, Bupati Darwis Moridu kembali menyambangi Desa Tersebut, dengan program Boalemo Melayani Warga (BMW) yang menjadi andalan pemerintahan saat inu, dalam rangka memberikan pelayanan maksimal terhadap masyarakat, yang berlangsung pada Rabu (20/3).

Menariknya, berbeda dengan BMW sebelumnya, Bupati Darwis Moridu mengambil inisiatif datang sehari sebelum pelaksanaan BMW, Selasa (19/3). Ia pun rela menginap di kawasan terpencil itu dengan maksud ingin berbaur langsung masyarakat sekitar, mengingat letak wilayah ini sangat jauh dari pusat ibukota pemerintahan.

Meski begitu, kondisi yang dialami para warganya ini akan menjadi perhatian dan pertimbangan kedepan. Mulai dari penanganan ruas jalan, peningkatan produksi pertanian serta kemudahan akses layanan bagi warga.

Kedatangan Darwis ini pun mandapat sambutan yang hangat dari masyarakat, serta unsur pemerintah setempat.

Tidak hanya program BMW, tak ketinggalan pula, sepanjang kegiatan ini pemerintah kembali berbagi sesama warga. Diantaranya bantuan beras dari buah implementasi program Seliter Beras (Selaras) dari hasil kepedulian ASN dan Masyarakat Beramal. Disamping itu memberikan pelayanan berkaitan identitas KTP, pelayanan kesehatan terjangkau dan bantuan lainnya.(hms-fn)

15 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments