Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Sekda Husain Etango Resmikan Lantai Jemur & Gudang Pangan Di Kaaruyan

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Boalemo, Sekretaris Daerah Husain Etango mewakili Bupati Darwis Moridu, meresmikan pemanfaatan lantai Jemur dan gudang pangan serta rumah sehat di Desa Kaaruyan, Kecamatan Manannggu, Jum’at (15/3). Acara peresmian ini, turut dihadiri yang Kadis PUPR Kabupaten Boalemo, Gerson Samin, Camat Mananggu, Hidayat Lamusu, Unsur Muspida dan masyarakat setempat.

Sekda Husain dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada pemerintah Desa dan masyarakat Kaaruyan yang telah membangun lantai jemur dan gudang serta pembangunan rumah sehat bagi masyarakat kurang mampu.

“Gagasan pemerintah Desa untuk membangunan lantai jemur ini sangat baik, karena dengan bangunan ini masyarakat tidak akan kesulitan lagi untuk menjemur hasil pertanian ketika pasca panen,” kata Husain.

Sekda Husain menambahkan bahwa fasilitas yang kini tersedia, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan diharapkan dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

“Tersedianya fasilitas penunjang pertanian ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan juga dapat membantu serta mendorong percepatan perekonomian di Daerah melalui bidang pertanian,” ungkap Husain.

Sekda Husain Etango juga menyerahkan bantuan 3 unit rumah kepada masyarakat yang kurang mampu yang di bangun oleh pemerintah Desa sekaligus meresmikan pemanfaatan lantai jemur dan gudang pangan.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Kaaruyan Ronald Rampi menyampaikan bahwa lantai jemur dan gudang pangan ini merupakan hasil musyawarah desa yang didanai dari anggaran dana Desa tahun 2018 dan juga pembangunan 3 unit rumah bagi masyarakat kurang mampu. (hms-fn)

 135 total views

Facebook Comments