Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Wakili Gorontalo Laga Final Region Danone Nations Cup, SSB Panua Minim Perhatian

Faktanews.com ( Daerah ) – Kabupaten Pohuwato, Usai memenangkan pertandingan Danon Nations Cup se Provinsi Gorontalo, kini SSB Panua harus bertanding dilaga Final Regional di Sulawesi Selatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 hingga 18 Maret 2019 nanti.

Namun apa yang terjadi, Tim asuhan dari Sekolah Sepak Bola Bumi Panua Kabupaten Pohuwato minim akan anggaran serta perhatian dari Pemerintah Daerah, sementara dalam laga Final Regional Danon Nations Cup Tim SSB ini akan membawa nama baik Kabupaten Pohuwato dan Provinsi Gorontalo di Makassar nanti.

Salah satu pengurus SSB Panua Pohuwato saat diwawancarai Fakta News mengatakan bahwa dirinya sangat prihatin akan kondisi keuangan Tim yang akan digunakan selama berada di Kota Makassar nanti, dimana anggaran yang didapatkan tidaklah cukup untuk kebutuhan selama berada di Kota Makassar.

 

“Jika mau ditanya mau atau tidak, jelas kami harus menerima apa yang ada sekarang, anggaran yang kami dapatkan itu diberikan langsung oleh Ketua KONI Pohuwato sebesar 20 Juta, yang jelas ini sangat kekurangan, ketika kita kemarin kalkulasi dari biaya Transportasi, Akomodasi, Penginapan dan biaya makan itu kami rasa tidaklah cukup, sementara kami berjuang meraih prestasi atas Nama Provinsi Gorontalo khususnya Kabupaten Pohuwato.” Jelas Pengurus yang Namanya enggan untuk disebutkan.

 

Dirinya pun menambahkan bahwa SSB Panua Pohuwato pun sudah melakukan berbagai macam cara, baik melakukan koordinasi dengan Dispora Kabupaten dan juga mengundang seluruh orang tua pemain.

 

“ Untuk memenuhi semuanya, berdasarkan hitungan pada rapat Bersama itu sekitar hampir 60 juta, sehingganya sangatlah tidak mungkin kami bisa mengatasi pemakaian dengan anggaran 20 juta saja, Kami pun sudah melakukan koordinasi dengan PSSI Via Selullar tapi tidak mendapatkan respon, begitu pun Pak Kadis Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pohuwato, akan tetapi jawaban yang kami dapatkan bahwa Dinas masih akan melakukan koordinasi dengan ketua PSSI, sampai hingga dengan saat ini kami belum mendapatkan informasi dari Dinas maupun PSSI Kabupaten, sehingga langkah terakhir kami haru bermodalkan nekat agar anak – anak tidak kecewa.”Tutupnya.

 

Ketika  Fakta News melakukan konfirmasi kepada Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pohuwato, Arfan Tangoi mengatakan bahwa untuk anggaran tersebut sudah tidak ada lagi, sebab kemarin untuk laga di Provinsi Gorontalo telah difasilitasi.

 

“ Itu kan Regional, Kalau kami itu kemarin laga Provinsi Gorontalo kami sudah memberikan semua fasilitas yang dibutuhkan dilapangan, soalnya kalau di Dinas Kami itu memang tidak ada anggarannya untuk itu, saya kurang tau kalau di Organisasi induk yang membidangi itu, yang jelas untuk kami hanya sekedar sumbangan personal saja.”Jelas Arfan

 

Sementara itu, berdasarkan hasil data rangkuman Fakta News, dengan melihat kondisi keuangan yang saat ini dimiliki oleh SSB Panua Pohuwato, seluruh orang tua siswa sepakat untuk mengumpulkan uang dengan alakadarnya demi anak-anak mereka yang akan bertanding di Final Regional Danan Nations Cup di Makassar nanti. (FN07/01)

445 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments