Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Buka Jumpa Bhakti Gembira, Darwis Rencanakan Keluarga yang Religi, Produktif dan Mandiri

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Boalemo, Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) Kader PPKBD tingkat Kabupaten Boalemo dibuka Bupati Boalemo Darwis Moridu. Jumbara ini digelar di Obyek wisata Pantai Bolihutuo, Pada kegiatan tersebut hadir diacara tersebut Kepala perwakilan Bkkbn Provinsi Gorontalo Drs.Mohamad Edi Muin, Kepala Dinas PPKB P3A Kabupaten Boalemo Burhan Hinta, Forkopimda, pimpinan SOPD dan Camat se Kabupaten Boalemo, Jum’at (8/3).

Kepala dinas PPKB P3A Kabupaten Boalemo Burhan Hinta menyampaikan, Jumbara ini bertujuan untuk meningkatkan peran serta kader IMP dan masyarakat dalam mendukung program KKBPK menuju masyarakat yang produktif, mandiri dalam suasana religius.

“Tentunya kegiatan ini, dapat mendukung 14 program unggulan pemerintah daerah kabupaten Boalemo khususnya di bidang kependudukan dan keluarga berencana” ungkap Burhan.

Selain itu juga Burhan menuturkan, pelaksanaan program KKBPK perlu partisipasi aktif dari berbagai pihak baik pemerintah pusat maupun daerah.

“Penggerakan dan pelaksanaan program kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan keluargasemua tingkatan wilayah sudah disesuaikan dengan tugas dan fungsi masing-masing” pintanya.

Boalemo Darwis moridu mengungkapkan, apresiasi kepada Badan pengendalian penduduk keluarga Berencana pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak kabupaten Boalemo, yang telah menyelenggarakan Jumbara.

“Kegiatan ini sangat baik untuk menggali potensi masyarakat berperan aktif dalam membantu 14 program unggulan pemerintah Boalemo khususnya di bidang kependudukan dan keluarga berencana” kata Bupati Darwis

Oleh karena itu pemerintah daerah kabupaten Boalemo,  melalui program kependudukan dan keluarga berencana, Darwis memberikan himbauan bahwa agar ikut berperan dalam merencanakan keluarga terutama bagi keluarga pasangan usia subur.

“Saya berharap agar lebih giat menggalang masyarakat untuk mendukung program pemerintah daerah khususnya program KB, agar tercipta masyarakat yang mandiri, produktif, sejahtera dalam suasana religius.

Ditempat yang sama, Kepala BKKBN Perwakilan Gorontalo Mohamad Edi Muin menyampaikan dukungannya terhadapat kegiatan jumbara. Dirinya menambahkan kegiatan ini dapat mempererat silaturahmi antar sesama peserta dan panitia.

“Kegiatan ini juga akan laksanakan di tingkat provinsi Gorontalo yang di pusatkan di Pulau Saronde Kabupaten Gorontalo Utara” bebernya.(hms-fn)

 134 total views

Facebook Comments