Pimpinan OPD dan ASN Diminta Dukung Program ASN Beramal, Ini Kata Wabup Anas

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Boalemo, Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf menghadiri majelis Ta’alim yang di laksanakan rutin oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo setiap jum’at setelah Sholat Shubuh yang bértempat di mesjid Agung Bàiturrahmah, kegiatan ini juga dihadiri para asisten, kepala-kepala SOPD, Penceramah ustad Lukman Nurhakim,Lc dan segenap ASN di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo, Jum’at (8/2).

Ustad Lukman Nurhakim,Lc sebagai penceramah menyampaikan bahwa di bulan rajab ini banyak amalan yang harus di kerjakan seperti puasa pada bulan rajab, selain mengerjakan puasa senin dan kamis yang di laksanakan oleh setiap muslim,tentunya dalam mengerjakan amalan-amalan di bulan rajab ini ketaqwaan umat muslim kepada Allah SWT akan mendapat kemulian.

” Banyak sekali amalan yang baiknya dikerjakan pada bulan rajab ini, dan ketika kita mengerjakan amalan- amalan ini maka pahala akan kita dapatkan serta dapat meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” Jelas Ustad Lukman.

Sementara itu Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf mengatakan bahwa majelis taa’lim yang di laksanakan pemerintah ini wajib di ikuti oleh kepala-kepala SOPD serta ASN di lingkungan pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo.

” Karena dalam mejelis ta’lim ini banyak ilmu-ilmu yang belum diketahui oleh umat muslim akan di dapat pada majelis ini,sehingga itu apa yang di sampaikan pada majelis ta,alim mudah-mudahan dapat meningkatkan pengetahuan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Sebab Majelis Ta,alim dan sholat subuh berjamaah sebagai bagian dari 14 Program kegiatan masyarakat dan ASN beramal yang saat sudah di laksanakan oleh pemerintah khususnya Pemerintahan damai.” Terang Wabup Anas.

Untuk itu Wakil Bupati Anas Jusuf mengharapkan kepada seluruh ASN agar mendukung program ASN beramal yang saat ini sudah di rasakan oleh masyarakat kabupaten Boalemo dan bagi peserta STQH yang akan melaksanakan pembinaan di pondok pesantren M.Toha AL Fasyni Bogor agar benar – benar mengikuti pembinaan itu dengan baik, sehingga ilmu yang di dapat selama pembinaan bisa di terapkan di kabupaten Boalemo apalagi bulan april mendatang akan mengikuti lomba STQH di tingkat Provinsi Gorontalo.

” Saya juga berharap kepada seluruh pihak baik OPD maupun seluruh ASN dapat mendukung program ASN Beramal, khusus untuk peserta STQH tentunya harus mengikuti pembinaan dengan baik. semoga ilmu yang didapat selkama pembinaan dapat diterapkan di daerah yang sama-sama kita cintai.” Tambah Anas.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Anas Jusuf melepas peserta STQH yang telah berhasil meraih juara pada lomba di Tingkat Kabupaten yang akan melaksanakan pembinaan di pondok pesantren M.Toha Al fasyni Bogor dan menyerahkan uang saku kepada peserta dan juga menyerahkan beras ASN beramal kepada tiga Panti Asuhan yang ada di kec.Tilamuta yaitu panti asuhan Al-Muhajirin,panti Asuhan Siti Rawi dan Panti Asuhan SLB masing-masing 50 kg.(hms-fn)

 159 total views

Leave A Reply