Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

7 Calon Dokter Pohuwato Tekun Menimba Ilmu di Untad

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato – Program satu dokter satu kecamatan yang digagas Pemda Pohuwato diharapkan berjalan dengan baik. Dimana saat ini sebanyak 7 mahasiswa Kedokteran yang sedang mengenyam pendidikan di Universitas Tadulako (Untad) Palu begitu tekun menjalani studinya.

 

Wakil Bupati Amin Haras didampingi Kadis Kesehatan dr. Supandi Abdullah dan Kadis Perkim Anwar Sadat melakukan kunjungan silaturrahmi ke Untad Palu, Jum’at, (8/3). Diterima langsung Rektor Untad Prof. DR. Ir. Mahfudz,MP bersama dengan Wakil Rektor Bidang Pengembangan dan Kerjasama Prof. Mery Napitupulu,M.Sc,Ph.D.

 

Rektor Prof. Mahfudz sangat berterima kasih kepada Pemda Pohuwato dalam hal ini Wabup Amin Haras yang telah melakukan kunjungan sekaligus silaturrahmi. Dikatakannya hal ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Daerah kepada anak didik yang saat ini mengenyam pendidikan kedokteran di Untad, Palu.

 

“Anak-anak Mahasiswa Pohuwato telah melakukan study dengan baik yaitu tekun dalam menuntut ilmu yang diharapkan kedepan kerjasama ini tetap berlanjut dan pihak Untad sendiri siap menerima anak-anak dari Pohuwato,” ujarnya.

 

Sementara itu Wabup Amin Haras Selaku Pemerintah Daerah sangat berterima kasih pula kepada pihak Untad yang siap menampung anak-anak dari Pohuwato pada pendidikan kedokteran. Kabupaten Pohuwato menurut Wabup Amin sangat kekurangan tenaga dokter, dimana daerah yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Parimo Provinsi Sulteng itu terdiri dari 13 Kecamatan yang belum semua kecamatan memiliki dokter.

 

“Kekurangan tenaga dokter tersebut maka Pemda ada program satu dokter 1 Kecamatan. Nah, untuk mencapai tujuan tersebut maka Pemda telah melakukan kerjasama dengan Untad, Palu yang saat ini telah ada 7 orang Mahasiswa asal Pohuwato yang mengenyam pendidikan kedokteran,” tuturnya.

 

Wabup Amin berharap agar anak-anak dari Pohuwato bisa melakukan study dengan baik sampai selesai. Selanjutnya bentuk perhatian dan pendampingan dari pihak Untad sangat diharapkan pula.

 

“Sehingga Mahasiswa dari Pohuwato bisa lulus dengan baik dan ilmu yang diperoleh dapat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Pohuwato,” pungkas Wabup Amin. (FN-01)

31 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments