Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Resmikan 32 Jaringan PDAM DI Mananggu, Ini Pesan Bupati Darwis

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Boalemo, Bupati Boalemo Darwis Moridu meresmikan pemanfaatan air Bersih pemasangan sambungan PDAM untuk 32 KK di dusun Latula desa Mananggu Kecamatan Mananggu yang di hadiri Kepala PDAM Hisam Tambiyo,anggota legislatif Alwin Ladiku,camat mananggu Hidayat Lamsu,para muspika Kec.mananggu,kepala-kepala desa se-Kec.Managgu dan masyarakat desa mananggu, Rabu (6/3).

Bupati Boalemo Darwis Moridu dalam sambutannya menyampaikan bahwa Air bersih merupakan salah satu kebutuhan pokok bagi masyarakat dalam kehidupan sehari-hari, yang tentunya tidak dapat di hindari dari segala kebutuhan yang ada.

” Beroperasinya jaringan PDAM ini, penggunaan air bersih dapat di manfaatkan oleh warga yang ada di desa mananggu khususnya yang ada di dusun Latula.” Terang Darwis.

Bupati boalemo Darwis Moridu juga menyampaikan bahwa pemasangan jaringan PDAM baru di anggarkan oleh pemerintah daerah pada tahun ini, sehingganya program pemasangan jaringan air bersih bagi masyarakat merupakan salah satu tugas Pemerintah daerah yang harus di penuhi, karena kebutuhan air bersih sangat di butuhkan dalam kehidupan manusia.

Pada kesempatan itu Bupati Boalemo Darwis Moridu berharap kepada 32 KK warga dusun latula yang mendapat Pemasangan jaringan air bersih dari PDAM agar memanfaatkannya dengan baik sepanjang air itu di butuhkan.

” Saya berharap agar 32 KK warga dusun Latula yang mendapatkan bantuan ini, dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya sepanjang air ini dibutuhkan.” Harap Darwis.

Sementara itu kepala PDAM Hisam Tambiyo melaporkan kepada pemerintah daerah Bupati Boalemo Darwis Moridu bahwa penggunaan air bersih dikabupaten Boalemo sekitar 12 ribu perhari yang tersebar di tujuh kecamatan.

” Sehingga itu daerah kabupaten Boalemo pada saat ini kekurangan air ,apalagi beberapa minggu ini belum ada hujan.Untuk kecamatan Mananggu pembuatan penampung air tidak tepat sasaran karena jaringan instalasi viva air hanya di ambil dari sungai yang kurang memadai,kedepan PDAM kabupaten Boalemo akan menata kembali jaringan instalasi viva yang ada di masing-masing penampungan air yang ada di tiap- tiap kecamatan se-kabupaten Boalemo.” Jelas Hisyam.

Pada kesempatan itu juga bupati Boalemo Darwis Moridu menyerahkan beras ASN beramal kepada 10 orang kaum Dhuafa dan kemudian di lanjutkan dengan peninjauan pemanfaatan air Bersih di salah satu rumah warga yang mendapat jaringan air bersih. (hms-fn)

50 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments