Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Lapas Pohuwato Deklarasikan Komitmen Bebas Peredaran Narkoba

Diapresiasi Bupati, Dorong Jadi Percontohan Skala Nasional

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato – Bupati Syarif Mbuinga terus memberikan apresiasi terhadap Lapas Kelas III Pohuwato atas berbagai langkah dan inovasi yang dilakukan. Kembali Lapas yang mulai trend dengan produksi Cocofibernya ini menunjukan satu komitmen untuk sebuah kemajuan dalam hal pemberantasan Pungli, Narkoba dan masalah penggunaan Handphone.

 

Melalui sebuah Penandatanganan Komitmen bersama Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan melayani (WBBM) UPT Pemasyarakatan secara nasional. Yang dihadiri oleh Bupati Syarif Mbuinga, di Lapas Pohuwato, Rabu (6/3).

Bupati Syarif menyampaikan apresiasi, salut dan bangga. Dimana keberanian Kalapas Pohuwato selama ini patut diberikan apresiasi, terimakasih dan penghargaan yang mendalam.

 

“Ketika kita mengikuti satu informasi, bahwa Lapas di era sekarang senantiasa disogoki oleh hal-hal yang kurang baik, kita harus akui. Di Pohuwato Alhamdulillah selama ini, sejak berdiri saya ikut menggawanginya, mengawalnya bersama bapak Rusdedy ikut memberikan sebuah perhatian. Dan juga mendorong Lapas ini menjadi Lapas yang percontohan, tidak hanya di wilayah Provinsi Gorontalo tetapi juga menjadi Lapas percontohan di republik Indonesia kita tercinta,” ujarnya.

 

Lebih lanjut Bupati Syarif menyambut baik penandatangan komitmen tersebut. Dirinya juga mengakui bahwa selama ini belum mendengar informasi dari Lapas Pohuwato kaitan dengan hal-hal yang kurang baik. Bahkan Lapas Pohuwato terus menunjukan kemajuannya dari segi fisik pengembangan Lapas, maupun pembinaan terhadap masyarakat warga binaan, serta menjadikan Lapas Industri.

 

“Dengan bangga deklarasi penandatanganan kesepakatan menggambarkan suatu tekad yang besar. Kaitan dengan pemberantasan masalah pungli maupun masalah narkoba, dan masalah Handphone ini luar biasa sekali. Diatas kertas kita tandatangani, dan diatas kertas itulah memerintahkan untuk dapat diimplementasikan. Ini sesuatu yang luar biasa, dan saya yakin ini dapat diwujudkan,” pungkas Bupati Syarif. (FN-01)

 156 total views

Facebook Comments