Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Perdana, Bupati Darwis Panen 20 Hektar Jagung Hibrida R. 007

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Boalemo, Bupati Boalemo Darwis Moridu melakukan Panen Perdana Bibit Jagung Hibrida R.007 di sanggar Tani desa Kotataja kec.Dulupi,selasa 5/3/2019 yang di hadiri Kadis Pertanian Sopyan Hasan,kadis Pangan,di rektur PT.Restu Sejati Agropro Dedi supriyadi,kepala-kepala Bagian dan para petani Jagung se-Kec.Dulupi.

Bupati dalam sambutannya mengatakan bahwa daerah Kabupaten Boalemo merupakan penghasil jagung yang cukup besar di provinsi Gorontalo, maka hari ini pemerintah daerah kabupaten Boalemo melakukan panen Perdana bibit jagung varitas R.007 yang di hadiri oleh para petani se-Kec.Dulupi.

” Dengan hasil panen ini para petani untuk lebih termotivasi dalam peningkatan produksi baik luas tanam maupun hasil panen jagung perhektarnya, di tahun 2018 kabupaten Boalemo merupakan penyumbang eksport jagung terbesar di Provinsi Gorontalo sebesar 55 porsen dan komoditi ini mampu mengerakkan perekonomian daerah serta mampu memacu laju pertumbuhan ekonomi di kabupaten Boalemo.” Jelas Darwis.

Pencapaian ini tentunya di tunjang oleh 14 program pemerintahan damai yang telah memberikan modal usaha kepada para petani jagung yang ada di kabupten Boalemo dengan memberikan bibit dan pupuk secara gratis.Panen Perdana bibit jagung Varitas R.007 yang di Sponsori langsung oleh PT.Restu sejati Agropro yang nantinya akan berinvestasi di daerah ini.

Bupati Boalemo Darwis Moridu meminta kepada Pihak PT.Restu Sejati Agropro agar dapat membangun sebuah gudang penampung bagi para petani yang ada di Kabupten Boalemo,sehingga hasil panen para petani dapat menghasil kan benih yang berkualiatas. Pada kesempatan itu juga Bupati Bolemo Darwis Moridu menyampaikan bahwa jagung yang di panen perdana ini kurang lebih 20 Hektar dan tahun 2020 nanti bibit R.007 ini akan di salurkan kepada masyarakat secara gratis.

” Saya berharap pihak perusahaan dalam hal ini PT. Restu Sejati Agropo dapat membangun gudang penampung dengan segera, sehingga ketika panen hasilnya akan berkualitas. disatu sisi panen perdana ini kurang lebih sekitar 20 Hektar luasnya, sehingga semoga ditahun 2020 nanti, bibit R.007 bisa disalurkan ke masyarakat sevara gratis.” Tambah Darwis.

sehinggga itu bupati Boalemo Darwis Moridu akan mendukung PT.Restu Sejati Agropro yang akan berinvestai di daerah Kabupaten Boalemo, semoga dengan keberadaan PT.Restu Sejati Agropro dapat meningkatan kesejahteraan masyarakt petani yang ada di Kabupaten Boalemo.

Sementara itu, Direktur PT.Restu Sejati Agropro Dedi Supriyadi mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah Bupati Boalemo Darwis Moridu yang telah mendukung PT.Restu Sejati Agropro yang nntinya akan berinvestasi di daerah Kabupaten Boalemo.

” Semoga dengan kerjasama ini Program pemerintah daerah khususnya di bidang pertanian dapat meningkat sesuai dengan apa yang di harapkan oleh Pemerintah. ” Kata Dedi. (hms-fn)

 655 total views

Facebook Comments