Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Pengelolaan Dandes, Nasir Giasi Minta Pemerintah Desa Perkuat Koordinasi

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Menghindari terjadinya pelanggaran dalam pengelolaan Dana Desa, Ketua DPRD Kabupaten Pohuwato Nasir Giasi,S.Pd,M.Si meminta agar masing-masing desa untuk terus memperkuat koordinasi dengan instansi-instansi pengawasan lainya yang ada di wilayah Kabupaten Pohuwato, seperti pihak kejaksaan, Polri, hingga DPRD.

 

Hal ini disampaikan Politisi Partai Golkar tersebut, sehubungan dengan adanya kunjungan Kepala kejaksaan Tinggi Gorontalo, Dr. Firdaus Dewilmar, senin (4/3) kemarin. Di Bumi Panua. Terang Nasir.

 

Dengan memperkuat koordinasi dengan pihak-pihak yang berkompeten, tentu pengelolaan dana desa akan lebih terarah dan terstruktur. Sehingga kemungkinan terjadinya penyalahgunaan dana desa dapat dimiinimalisir.

 

“Perlu bagi masing-masing desa untuk terus meningkatkan koordinasi dengan semua pihak, baik itu pemerintah daerah, kejaksaan, Polri dan lembaga-lembaga lainya yang berkompeten dalam persoalan ini. Agar penggunaanya pun bisa terarah, sehingga pembangunan di desa pun bisa dirasakan masyarakat manfaatnya,” ucap Nasir Kepada Sejumlah Awak Media.

 

Selain itu kata Nasir, agar dari sisi penggunaan anggaran dapat tepat sasaran, dan sesuai aturan yang berlaku. Pemerintah desa, dalam hal ini Kepala Desa yang bertanggungjawab pun diharapkan perlu untuk bijak mengelola anggaran, dengan memprioritaskan keberpihakan anggaran desa untuk kepentingan masyarakat.

 

“Yang tak kalah penting adalah, Kepala Desa juga diharapkan mampu mengelola anggaran desa dengan bijak. Tentu dengan harapan agar keberpihakan anggaran desa dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat desa,” harap Nasir. (FN01)

15 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments